Jakarta (ANTARA News) - Laga babak pertama, Timnas Indonesia melawan Irak berakhir imbang 0-0, pada pertandingan Grup C Pra Piala AFC di Al Rasyid Stadium, Rabu malam.

Lima belas menit pertama Indonesia, terus digempur oleh para penyerang Irak lewat sayap. Pasukan Hakeem Sakhir kerapkali menyerang melalui sisi kanan pertahanan pasukan Garuda.

Umpan-umpan lambung dari Dhurgham Ismael, selalu membahayakan gawang Endra Prasetya. Para pilar Indonesia terlihat keteteran menghadapi postur tinggi para pemain Irak.

Pada menit 23 gawang pasukan Nil Maizar bahkan berhasil dibobol lewat tendangan bebas dari depan kotak penalti oleh Younus Mahmood. Beruntung, bagi Indonesia, gol tersebut dianulir oleh wasit karena pemain Irak terlebih dulu offside.

Sementara itu, para penyerang Garuda sama sekali tidak memiliki peluang untuk menyerang lawan. Irfan Bachdim dan Andik Vermansyah selalu terlihat turun agak ke belakang, karena kurangnya distribusi umpan dari lini tengah.

Lima menit terakhir, Irak lagi-lagi melakukan serangan bertubi-tubi ke arah pertahanan Indonesia. Hanya saja tidak ada sama sekali tendangan ataupun sundulan yang berbuah gol, sehingga membuat Younus Mahmood dkk. terlihat frustrasi. (lod)

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013