Jakarta (ANTARA) - PSIS Semarang menunjuk Eko Purdjianto sebagai manajer dan asisten pelatih untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/24.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan pengalaman dari Eko Purdjianto akan sangat bermanfaat untuk skuad Mahesa Jenar.

Yoyok menjelaskan Eko Purdjianto diikat oleh PSIS Semarang dengan kontrak berdurasi dua tahun atau hingga 2025 dan akan membantu pelatih kepala Gilbert Aguis.
 

"Alhamdulillah PSIS hari ini mendatangkan putra daerah asal Semarang yang akan mengabdi untuk Semarang. Coach Eko kami datangkan untuk mengisi posisi manajer dan asisten pelatih," terang Yoyok.

"Kami datangkan coach Eko karena pengalamannya selama ini. Selain itu kami juga menilai sosok coach Eko sebagai sosok yang cocok untuk mengemban amanah sebagai manajer tim sekaligus asisten pelatih untuk membantu tugas pelatih kepala Gilbert Agius," sambungnya.

Diketahui sebelum bergabung dengan PSIS Semarang, Eko merupakan asisten pelatih Persis Solo dan timnas Indonesia U-22 saat mendapatkan medali emas di ajang SEA Games 2023.

Pria berusia 47 tahun tersebut tercatat pernah menjadi asisten pelatih pada tahun 2010-2013 dan selanjutnya menjadi asisten pelatih timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas Darmono serta kolega saat juara Piala AFF U-19 tahun 2013.

Eko Purdjianto juga sempat berkarir di Bali United FC dan mengantarkan klub asal Pulau Dewata itu merengkuh runner up Liga 1 2017 dan juara Liga 1 tahun 2019.

Baca juga: PSIS Semarang boyong asisten pelatih timnas U-22 Eko Purdjianto
Baca juga: PSIS Semarang tambah satu penjaga gawang lagi
Baca juga: PSIS Semarang dipastikan tetap bisa berlatih di Stadion Citarum

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023