Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Rapat Kerja Nasional (Rakenas) III PDI Perjuangan akan membawa unsur kebudayaan serta olahraga dalam satu kesatuan menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Adapun Rakernas III PDI Perjuangan digelar di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, mulai 6 hingga 8 Juni 2023.
 
"Di tengah-tengah rakernas akan digelar berbagai kegiatan yang sifatnya boleh diliput pers, termasuk bagaimana atraksi kebudayaan," kata Hasto saat konferensi pers di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin.

Menurut dia, seluruh peserta Rakernas III yang terdiri atas jajaran DPP, ketua, sekretaris, dan bendahara DPD PDI Perjuangan se-Indonesia, pimpinan kelompok fraksi, poksi dari Komisi I sampai Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan akan melaksanakan Senam Cinta Tanah Air (Sicita) di halaman Sekolah Partai setiap pagi selama 3 hari.

Hal tersebut, kata dia, guna menjaga stamina serta kebugaran dari seluruh unsur partai dalam mempersiapkan pemilu.
 
Terlebih, lanjut Hasto, kegiatan partai akan berjalan secara maraton hingga 253 hari menjelang Pemilu 2024.
 
"Peserta rakernas dijaga betul staminanya sehingga setiap pagi di sekolah partai nanti ada Senam Sicita," ujar Hasto.
 
Dalam Rakernas III PDI Perjuangan, kata dia, juga akan membahas soal strategi partai dalam pemenangan pileg dan Pilpres 2024.
 
Adapun tema Rakernas III PDI Perjuangan kali ini Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara.
 
Di sisi lain, Hasto menambahkan bahwa Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politiknya. Sementara itu, Presiden Joko Widodo akan memberikan sambutan dan arahan secara tertutup.
 
Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dijadwalkan hadir langsung dalam pembukaan Rakernas III itu.

Baca juga: PDIP gelar rakernas bertema "Fakir Miskin dan Anak Telantar"
Baca juga: Sekjen PDIP ingatkan kader tetap waspada ujian politik

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023