Golf

Ketum KONI: Saya optimis golf Indonesia dapat maju dibawah Japto

Ketum KONI: Saya optimis golf Indonesia dapat maju dibawah Japto

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen (Purn) Marciano Norman melantik seluruh jajaran Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) periode 2023-2027 di Sultan Hotel dan Residen, Senayan, Jakarta, Senin (5/6/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen (Purn) Marciano Norman melantik seluruh jajaran Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) periode 2023-2027 di Sultan Hotel dan Residen, Senayan, Jakarta, Senin (5/6).

Dalam acara pelantikan itu juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.

"Saya optimis bahwa golf Indonesia dapat maju dibawah (kepengurusan) Japto Soelistyo Soerjosoemarno dan jajaran pengurus yang sangat memberikan perhatian besar kepada golf Indonesia," kata Ketua Umum KONI Letjen (Purn) Marciano Norman memberikan sambutan.

Japto Soelistyo Soerjosoemarno sebelumnya terpilih sebagai Ketua Umum PB PGI dalam musyawarah nasional (munas) di Intercontinental, Jakarta pada Februari lalu (21/2).
 
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen (Purn) Marciano Norman memberikan pidato sambutan dalam acara pelantikan Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) periode 2023-2027 di Sultan Hotel dan Residen, Senayan, Jakarta, Senin (5/6/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)


Japto Soerjosoemarno yang juga merupakan Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila mengalahkan dua kandidat dalam pemilihan yaitu Ahmad Sahroni dan Boy Rafli Amar dalam pemilihan yang berjalan alot hingga dua putaran.

Ketua KONI Marciano Norman juga mengungkapkan bahwa di bawah kepengurusan Japto Soelistyo Soerjosoemarno untuk mempersiapkan atlet-atlet golf yang relatif berusia muda agar nantinya menjadi pe-golf profesional.

"Atlet-atlet yang ada di PB PGI relatif masih (berusia) muda. Sehingga kehadiran Japto dan seluruh jajaran pengurusnya untuk bisa mempersiapkan mereka kedepannya menjadi atlet yang berstatus pe-golf profesional," kata Marciano Norman.

Baca juga: Japto Soerjosoemarno terpilih sebagai ketua umum PB PGI 2023-2027
Baca juga: PGI syukuri keberhasilan tim golf bawa pulang dua medali

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar