Makassar (ANTARA) - Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menyambut rombongan kunjungan kebudayaan ladies program istri delegasi Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di Benteng Rotterdam.

"Ini suatu kehormatan bagi kami, untuk menyambut tamu-tamu yang merupakan istri atau rombongan Ladies Program MNEK 2023 di Benteng Rotterdam," kata Indira di Makassar, Senin.

Sebanyak tiga bus rombongan dari 36 negara mengikuti ladies program di Benteng Rotterdam. Termasuk diantaranya Istri Panglima TNI Vero Yudo Margono.

Istri delegasi yang hadir dalam rangka mendampingi suami mengikuti perhelatan MNEK 2023 tersebut, disambut musik tradisional kecapi yang mengiringi kedatangan mereka hingga halaman Benteng Rotterdam Makassar.

Baca juga: Panglima TNI mengapresiasi Pemkot Makassar atas penyelenggaraan MNEK

Baca juga: Atraksi Udara TNI AL dan AU pukau tamu undangan MNEK 2023


"Para istri delegasi MNEK 2023 hadir dalam rangka mendampingi suami yang saat ini tengah melaksanakan upacara. City tour bersama di Benteng Rotterdam lewat Ladies Program," tutur Indira.

Mereka juga disuguhkan aksi melukis kapal pinisi di atas kanvas menggunakan tanah liat oleh Maestro Pelukis Tanah Liat Kota Makassar dan mancanegara, Zaenal Beta. Usai itu, Indira bersama rombongan Ladies Program melakukan tur museum Benteng Rotterdam.

Indira berharap Ladies Program ini dapat lebih mengenalkan sejarah dan kebudayaan Kota Makassar sebagai kota dunia. Apalagi dengan hadirnya delegasi dari puluhan negara sahabat.

"Mereka cukup lama tur di Museum La Galigo, mereka tampak antusias dengan sejarah kebudayaan kita," kata Indira.

Ladies Program merupakan rangkaian acara MNEK 2023 yang digelar mulai dari 5-8 Juni 2023. Ajang internasional ini turut dirangkaikan dengan peresmian tugu MNEK 2023, pembuatan kapal pinisi di kawasan CPI, hingga gala dinner.*

Baca juga: Angkatan Laut 36 negara meriahkan MNEK 2023 di Makassar

Baca juga: Geopark Maros-Pangkep jadi destinasi wisata peserta MNEK 2023
Suasana Ketua Tim PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail bersama Ketua Persit /isteri Panglima TNI Vero Yudo Margono di sela kegiatan MNEK 2023 di Makassar, Senin (5/6/2023). (Antara/Suriani Mappong)

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023