Gianyar, Bali (ANTARA) - Klub bola Bali United mengungkapkan dua pemain asing baru masih merampungkan urusan pribadi masing-masing untuk memperkuat tim pada kompetisi musim 2023/2024.

“Kami kurang dua pemain (asing), satu masih ada urusan pribadi, selesai itu dia bisa datang gabung,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin.

Ada pun pemain asing yang masih ada urusan pribadi itu adalah pemain Asia dari Thailand.

Sedangkan satu pemain asing lainnya, kata dia, masih menyelesaikan sisa kompetisi di Eropa.

“Satu masih main di Liga Eropa. Harus selesai kompetisi di sana baru bisa datang dan bergabung dengan tim,” imbuh pelatih asal Brazil itu.

Saat ini, komposisi pemain asing masih dihuni oleh Privat Mbarga, Eber Bessa, Brwa Nouri dan Adilson Maringa, penjaga gawang asal Brazil yang baru beberapa minggu bergabung di klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu.

Sebelumnya, pemilik Bali United Pieter Tanuri membocorkan dua pemain asing baru yakni masing-masing bek Thailand dan bek Belanda.

Klub kebanggaan masyarakat Bali itu, kata dia, akan memprioritaskan pembinaan pemain muda melalui Bali United Youth.

“Kami lebih kembangkan pemain muda. Kami banyak opsi para pemain muda dan kami beri kesempatan bagi mereka sekarang,” ujar Pieter Tanuri di sela pelantikan kepengurusan PSSI 2023-2027.

Baca juga: Pieter pastikan Bali United sudah lengkapi komposisi pemain asing

Dengan belum bergabungnya dua pemain asing baru itu, dipastikan Bali United tidak melibatkan mereka dalam kompetisi babak play off penentuan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024.

Sementara itu, Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi telah menetapkan regulasi baru terkait pemain asing untuk Liga 1 2023/2024 yang dijadwalkan mulai pada 1 Juli 2023.

Sebelumnya pada musim lalu setiap tim hanya boleh memiliki 3+1 alias tiga pemain asing bebas dan satu personel Asia.

Sedangkan aturan terbaru, untuk musim depan per klub diizinkan mempunyai 5+1 atau lima pemain asing bebas dan satu personel Asia Tenggara (ASEAN).

Bali United akan menghadapi dua kompetisi besar terdekat yakni babak play-off penentuan perwakilan dari Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024 dan kompetisi Liga 1 2023/2024.

Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali akan menjadi tempat penyelenggaraan pertemuan Bali United dengan PSM Makassar pada babak play off itu yang berlangsung pada 6 Juni 2023 untuk putaran pertama dijadwalkan pukul 19.30 WITA.

Pada putaran kedua berlangsung di Stadion BJ Habibie di Parepare, Sulawesi Selatan, 10 Juni 2023.

Baca juga: Bali United matangkan tiga latihan jelang laga lawan PSMMakassar
Baca juga: Legenda timnas Argentina jajal lapangan latihan Bali United
Baca juga: Bali United hormati keputusan pertandingan tanpa suporter tamu


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023