"Selaku pribadi Pangdam XIII/Merdeka dan atas nama seluruh keluarga besar Kodam XIII/Merdeka mengucapkan selamat datang di Kodam XIII/Merdeka kepada semua rekan prajurit Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang sudah selesai melaksanakan tugas mengamankan p
Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh memimpin upacara penyambutan purna tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani, di Pelabuhan Pangkalan Utama TNI-AL VIII, Satuan Kapal Patroli (Satrol), Kota Bitung, Sulawesi Utara, Senin.

Pangdam Denny Tuejeh mengucapkan selamat datang kembali kepada personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang telah menjalankan tugas dengan dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi, serta menjaga nama baik Kodam XIII/Merdeka.

"Selaku pribadi Pangdam XIII/Merdeka dan atas nama seluruh keluarga besar Kodam XIII/Merdeka mengucapkan selamat datang di Kodam XIII/Merdeka kepada semua rekan prajurit Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang sudah selesai melaksanakan tugas mengamankan perbatasan, menjaga kedaulatan negara di wilayah Kalimantan Barat," kata Pangdam.

Pangdam mengatakan, tugas selama satu tahun itu tidak mudah tapi itu memang sudah menjadi tugas kita, konsekuensi kita menjadi prajurit menjaga keutuhan negara, menegakkan kedaulatan wilayah perbatasan.

“Untuk itu, berbanggalah kalian yang telah selesai melaksanakan tugas ini. Selaku Pangdam, saya menyampaikan kebanggaan saya kepada kalian sampai hari ini tidak ada hal hal negatif yang saya dengar," katanya.

Pesan saya, lanjut Pangdam, kebanggaan dan keberhasilan yang telah kalian capai hendaknya dapat dijadikan sebagai motivasi dan kepercayaan diri dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang.

“Segera melaksanakan konsolidasi, periksa kembali kondisi kesehatan mental dan jasmani seluruh anggota. Yakinkan bahwa semua dalam keadaan sehat," katanya.

Dia menambahkan adakan pengecekan secara menyeluruh terhadap semua alat perlengkapan satuan dan perorangan yang digunakan dengan teliti dan secermat mungkin.

Penyambutan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Kodam XIII/Merdeka kepada 449 personel Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang telah selesai melaksanakan tugas Pamtas RI-Malaysia selama satu tahun, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kebanggaan prajurit terhadap satuannya.

Di akhir kegiatan tersebut Pangdam XIII/Merdeka memberikan ucapan selamat kepada Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani dan perwakilan para Perwira serta diikuti oleh para tamu undangan untuk memberikan ucapan selamat datang kembali di Bumi Nyiur Melambai.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Unsur Forkopimda Bitung, Danrindam, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka, Dansatrol dan Danyonmarhanlan Lantamal VIII Bitung, Kapolres Bitung, Komandan KRI Teluk Lampung – 540, serta Para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023