Akbar Faizal keluar dari Hanura

Akbar Faizal keluar dari Hanura

Akbar Faizal (ANTARA)

Saya pastikan, Hanura bersih dan solid. Keputusan ini sangat berat dan saya harus ambil sikap
Jakarta (ANTARA News) - Politisi Akbar Faizal menyatakan keluar dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan sebagai anggota DPR dari partai tersebut.

"Saya keluar dari Partai Hanura dan sebagai anggota DPR RI. Dan ini sebuah pilihan. Tidak ada masalah sama sekali di partai," katanya, dalam jumpa pers di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat.

Namun, ia tidak menyebutkan di partai politik mana ia akan berlabuh. Ia hanya mengatakan tidak peduli disebut kutu loncat jika bergabung dengan partai lain nantinya.

"Saya dulu Ketua Pemuda Partai Demokrat tapi tak diakui DPP Partai Demokrat, lalu saya pindah ke Partai Hanura karena saya harus melanjutkan masa depan politik saya," ujarnya

"Saya siap terima risiko disebut sebagai kutu loncat dan risiko politik. Sikap kritis saya tidak berubah walaupun beda rumah," kata Akbar melanjutkan.

Dalam kesempatan tersebut, Akbar menyinggung soal hasil survei terhadap Hanura yang terus menurun.

"Saya mengeluhkan survei yang menempatkan Partai Hanura di tingkat bawah. Saya juga bingung bahwa Hanura bersih tapi tidak dapat respek masyarakat yang tercermin dari survei," kata anggota Komisi II DPR RI itu.

Menurut Akbar, orang-orang yang ada di Partai Hanura merupakan orang-orang yang hebat.

"Kalau memang rakyat Indonesia fokus bahwa partai yang bersih, itulah yang dipilih. Keluarnya saya tak ada pengaruh bagi Partai Hanura," kata Akbar.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar