LAXENBURG, Austria, 7 Februari 2013 (ANTARA/PRNewswire) --

     Rancangan baru dalam Kajian Anti Korupsi (Master in Anti-Corruption Studies - MACS) Akademi Anti Korupsi Internasional (International Anti-Corruption Academy - IACA) akan melatih para profesional dari berbagai bidang atau masyarakat untuk lebih memahami fenomena korupsi dan menerapkan perangkat inovatif dalam merancang berbagai strategi berkesinambungan untuk mencegah dan menanggulanginya. 

     Kelas perdana, yang terdiri dari 30 partisipan dari seluruh dunia, dengan berbagai keahlian di bidangnya masing-masing, akan berlangsung secara bersama-sama dalam modul on-site pada tanggal 16 Februari di kampus IACA di Laxenburg, Austria. Diskusi panel akan diselenggarakan pada tanggal 22 Februari, yang terbuka bagi publik umum.

     Program Rancangan paruh waktu yang diadakan selama dua tahun ini merupakan sebuah peningkatan bagi perkembangan dunia profesional, yang memberikan banyak kesempatan peningkatan karir di beberapa bidang, seperti pemenuhan kebutuhan, pengawasan internal, penegakkan hukum, jurnalisme investigatif, akademisi, keuangan, dan hubungan internasional.

     MACS merupakan suatu wadah multi disiplin yang memberikan bantuan teknis, pengetahuan, dan kemampuan untuk membangun kapasitas pada bidangnya, dan peralatan untuk membantu menjembatani jarak antara teori dan praktek. MACS menggabungkan pembelajaran jarak jauh dengan tujuh modul on-site, enam di antaranya akan bertempat di Laxenburg, Austria, dan satu di Kuala Lumpur, Malaysia. Unsur-unsur vital program akademi ini juga mencakup kerja tim, pembelajaran interaktif, dan jaringan kerja profesional.       

     Terlepas dari program Master, IACA - sebuah organisasi internasional dengan Anggota Negara yang berasal dari daerah-daerah di seluruh dunia - memberikan serangakaian pelatihan, seminar, dan penelitian anti korupsi. Akademi Musim Panas Anti Korupsi Internasional, yang akan diselenggarakan musim panas tahun ini, akan diadakan dari tanggal 4 sampai 13 Juli. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 15 Maret. Agenda utama adalah seminar yang menampilkan seorang ilmuwan politik yang telah terakreditasi secara internasional, Robert Klitgaard, yang dijadwalkan pada tanggal 10  dan 11 Juli, dengan registrasi hanya sampai tanggal 3 Juli.

     Untuk informasi lebih lanjut kunjungi http://www.iaca.int atau hubungi

     Robert Gartner
     T: +43-2236-710-718-109
     E: robert.gartner@iaca.int
 
     IACA
     Muenchendorfer Str. 2
     2361 Laxenburg
     Austria
                                                       
     Sumber: International Anti Corruption Academy (IACA)

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013