Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menegaskan Nil Maizar tetap menjadi pelatih timnas meski saat ini ada pelatih baru asal Argentina yaitu Luis Manuel Blanco yang masuk susunan manajemen timnas.

Dengan adanya kepastian ini maka mantan pelatih klub Semen Padang ini akan tetap menukangi Timnas Garuda dalam menjalani pertandingan lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2015 ataupun pertandingan internasional lainnya.

"Posisi Nil Maizar tetap," kata Djohar saat dikonfirmasi dari Jakarta, Jumat.

Masuknya Luis Manuel Blanco dan stafnya ke jajaran kepelatihan timnas merupakan tindak lanjut kerjasama bilateral antara pemerintah Indonesia dengan Argentina.

Pelatih yang pernah menukangi Timnas China U-20 akan membantu menyiapkan timnas baik untuk Timnas Senior maupun Timnas yang akan diturunkan pada SEA Games 2013 mesk kedua timnas ini sudah ada pelatihnya.

"Bagaimana teknisnya, nanti akan dibawa dalam rapat yang akan dipimpin Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy," kata Djohar Arifin Husin menegaskan.

Pernyataan yang sama juga dikatakan Koordinator Timnas Bob Hippy. Menurut dia, hingga saat ini pihaknya belum melakukan perubahan pada manajemen timnas. Apalagi pihaknya juga belum bertemu dengan Luis Manuel Blanco.

"Saya belum bisa memutuskan di mana dan sebagai apa Blanco dalam timnas. Saya akan mempelajari sistem kontrak maupun hal-hal lainnya yang jelas Nil Maizar tetap pelatih timnas," kata pemain timnas disera 1960-an itu.
(ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013