Apa-apa saja yang telah beliau sampaikan, itu juga akan dijadikan bagian daripada hal-hal yang nanti akan kami bahas
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan dibahas dan dirumuskan dalam hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP.

“Apa-apa saja yang telah beliau sampaikan, itu juga akan dijadikan bagian daripada hal-hal yang nanti akan kami bahas juga di dalam persidangan di rakernas tiga hari ini,” ujar Megawati dalam konferensi pers di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa.

Megawati menegaskan pelaksanaan Rakernas III PDIP ini adalah hal biasa sebagaimana perintah dari Kongres PDIP dan menjadi ajang konsolidasi sesama kader.

“Dan tentunya pada kali ini, rakernasnya juga sangat penting karena kami sedang bekerja dalam rangka konsolidasi partai dari jajaran paling tinggi sampai ke anak ranting, untuk itu nanti mulai memproses hal-hal Pemilu 2024,” kata Megawati.

Baca juga: Jokowi sebut cawe-cawe agar Pilpres berjalan baik tanpa riak-riak
Baca juga: Megawati tegaskan tak tekan Jokowi terkait Pemilu 2024


Ia juga menjelaskan bahwa Rakernas III PDIP ini bertepatan dengan hari lahirnya Presiden Pertama RI Ir. Soekarno atau Bung Karno.

“Bagi kami, 6 Juni adalah hari lahir Bung Karno. Kami buat memang rakernas ini disesuaikan dengan tanggal lahir beliau, karena bulan Juni itu telah kami putuskan menjadi bulan Bung Karno. Rakernas ini nanti selama tiga hari,” kata Megawati.

Dia pun mengucap syukur dan merasa bangga karena Presiden Jokowi bisa hadir dan memberikan arahan ke partainya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III membahas aspek-aspek strategis pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Rakernas akan membahas hal-hal strategis terkait pemenangan pemilu,” ujar Hasto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Adapun, tema Rakernas III kali ini adalah "Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara".

Baca juga: Hasto sebut Rakernas III bahas aspek pemenangan pemilu
Baca juga: Rakernas III PDIP momentum terjemahkan Pancasila perangi kemiskinan

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023