Beijing (ANTARA) - Upaya China dalam mewujudkan pasar domestik terpadu akan membuat berbagai entitas pasar, termasuk perusahaan investasi asing, mendapatkan lingkungan yang lebih baik dan arena yang lebih besar, kata Kementerian Perdagangan China pada Senin (5/6).

"Pasar domestik terpadu yang sedang kami bangun akan menjadi pasar yang berorientasi global dan terbuka sepenuhnya," kata pejabat Kemendag China Zhou Qiang dalam konferensi pers.

Zhou menambahkan bahwa China akan menempuh upaya yang lebih banyak dalam memanfaatkan sepenuhnya pasar China yang sangat besar dan mempromosikan keterbukaan tingkat tinggi.

Menurut Zhou, China akan melonggarkan akses pasar yang lebih luas untuk investor asing dengan menjanjikan langkah-langkah dalam mengurangi daftar negatif secara tepat bagi investasi asing.

Selain itu China juga akan menyelaraskan diri dengan aturan ekonomi dan perdagangan internasional berstandar tinggi guna memperdalam reformasi dan terus memajukan keterbukaan kelembagaan.

Pameran ekonomi, pameran perdagangan, dan mekanisme kerja khusus untuk proyek-proyek investasi asing besar akan dimanfaatkan dengan leih baik lagi agar tersedia platform yang lebih banyak dan layanan yang lebih baik, kata Zhou.

Upaya lainnya adalah melindungi lebih baik lagi kepentingan sah para investor asing, membangun lingkungan bisnis yang berorientasi pasar, berbasis hukum dan terinternasionalisasi, pungkas Zhou. 







 

Pewarta: Xinhua
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023