GTWF ingin sepanggung dengan Eric Clapton

GTWF ingin sepanggung dengan Eric Clapton

Personel Ginda and the White Flowers dari kiri ke kanan: Yandi Andaputra (Drum), Gega Gageh (Bass), Ginda Bestari (Vokal dan Gitar). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Band Blues Ginda and the White Flowers (GTWF) berharap dapat bermain bersama Eric Clapton pada Eric Clapton's Crossroads Guitar Festival 2013 di New York.

Acara yang dihelat 12-13 April 2013 itu memang membuka kesempatan audisi lewat internet, namun mereka harus terlebih dahulu didukung 90% suara agar dapat didengar para juri dan mendapat kesempatan manggung bareng dengan Eric Clapton di Madison Square Garden.

"Kalau support sudah 90%, nanti didengar oleh juri, dari 100 besar akan diambil satu untuk main bareng Eric Clapton. Sekarang GTWF udah 83,3%, peringkat 35 dari 2020 band," kata Ginda Bestari sang vokalis sekaligus gitaris ditemui usai tampil di Java Jazz on the Move, Sabtu malam.

Selain band yang digawangi Ginda Bestari (vokal dan gitar), Gega Gageh (bass), dan Yandi Andaputra (drum) itu, masih ada empat band lain yang sedang bersaing dalam Eric Clapton's Crossroads Guitar Festival 2013, termasuk Gugun Blues Shelter.

GTWF akan tampil untuk kedua kalinya di ajang Java Jazz. Kali pertama pada 2010, band yang sudah menelurkan satu album berjudul "Let Me Try" itu berhasil tampil setelah melewati proses kompetisi. 

"Kalau yang ini bukan kompetisi," kata Ginda sembari tersenyum.

Kali ini, GTWF akan menghibur penonton Java Jazz 2013 pada 2 Maret dengan membawakan 7-9 lagu. 

"Sekarang lagi persiapan standar saja, latihan. Sama lagi bikin lagu, kalau ada yang asyik dan udah siap ya nanti dibawain deh," tukasnya.

Ginda menambahkan, band yang menempati posisi empat The Venetian Macao's International Jazz and Blues Competition 2012 itu sedang mempersiapkan album kedua yang rencananya dirilis Oktober mendatang.

"Mudah-mudahan Maret atau April sudah beres rekaman," imbuhnya.

(nan)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Festival jazz diisi penyanyi dangdut, ini kata musisi jazz senior

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar