Mereka akan mengikuti lomba senam kesegaran jasmani
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 4.949 orang dari 707 RW di 65 kelurahan se-Jakarta Timur mengikuti Festival Olahraga Rakyat (FOR) pada 12 Juni hingga 24 Juli 2023.

"Mereka akan mengikuti lomba senam kesegaran jasmani (SKJ)," kata Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Timur Suyoto di Jakarta, Rabu.

Kegiatan FOR 2023 bertujuan meningkatkan interaksi warga Jakarta Timur agar terjalin tali silaturahmi sesama warga.

Menurut dia, pelaksanaan kegiatan lomba itu diserahkan kepada masing-masing kelurahan.

"Bisa dilaksanakan di kantor kelurahan, ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) atau lokasi lain yang memungkinkan," ujarnya.

Baca juga: Festival Olahraga Rakyat kembali digelar setelah vakum dua tahun

Suyoto mengatakan, dalam lomba itu setiap RW akan mengirimkan satu tim yang berisi tujuh orang. Indikator penilaian lomba, yakni penguasaan gerakan, formasi barisan dan kekompakan.

"Pemenang dari lomba tiap kelurahan langsung mendapat tiket untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan di tingkat provinsi pada 21 September 2023," kata Suyoto.

Sebelumnya, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar mengharapkan FOR ini bisa membangun silaturahmi dan minat masyarakat untuk berolahraga agar badan tetap sehat.

"Saya harapkan dalam kegiatan ini bisa terus menjalin kekompakan, keguyuban dan keakraban agar Jakarta Timur bisa selalu kondusif," kata Anwar saat pembukaan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Selasa (6/6).

Baca juga: Pemkot Jakpus siapkan Festival Olahraga Rakyat 2020

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023