London (ANTARA News) - Eksekusi penalti dari Christian Benteke dan tendangan bebas Charles N`Zogbia memberi Aston Villa kemenangan penting 2-1 atas West Ham United pada Minggu, untuk mengangkat mereka dari zona degradasi.

Tuan rumah melalui menit-menit akhir yang menegangkan setelah Ashley Westwood mencetak gol bunuh diri pada menit ke-87.

45 menit pertama berlangsung sengit. Andreas Weimann gagal memasukkan bola ke gawang yang terbuka untuk Villa di menit-menit pertama setelah kiper West Ham Jussi Jaaskelainen gagal menangkap tembakan Benteke.

Benteke menjadi sosok paling tenang di stadion saat ia mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-74, setelah Mark Noble dinyatakan melanggar N`Zogbia.

Lima menit kemudian N`Zogbia melepaskan tendangan bebas melengkung melewati Jaaskelainen untuk memberi ruang bernafas bagi Villa.

Kenangan dari kegagalan terkini Villa mempertahankan keunggulan 3-1 saat melawan Everton sempat menghantui kubu tuan rumah, ketika bola mengenai kepala Westwood dan melayang melewati Brad Guzan.

West Ham terus menekan pada menit-menit terakhir dan Guzan dua kali membuat penyelamatan penting untuk mengamankan tiga angka bagi Villa.

(H-RF/I015)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013