Istanbul (ANTARA) - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken membahas kerja sama antar kedua negara mengenai isu regional dan internasional.

Salman, yang juga menjabat sebagai perdana menteri kerajaan tersebut, bertemu dengan Blinken pada Rabu di Istana Al-Salam di Jeddah, lapor kantor berita SPA.

Mereka "meninjau hubungan bilateral dan sejumlah aspek kerja sama di berbagai sektor dan cara untuk memperkuat kerja sama tersebut," kata SPA, Rabu.

Kedua pejabat tinggi itu juga membahas "perkembangan regional dan internasional terkini."

Blinken, yang tiba di Arab Saudi pada Selasa malam untuk kunjungan tiga hari, akan menghadiri pertemuan para menteri negara-negara Dewan Kerja sama Teluk (GCC) pada Rabu.

Pada pertemuan itu akan "dibahas kerja sama dengan para mitra GCC untuk memajukan keamanan, stabilitas, penurunan ketegangan, integrasi regional serta peluang ekonomi di seluruh Timur Tengah."

Blinken dan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Faisal bin Farhan juga akan mengelar pertemuan pada Kamis (8/6) di ibu kota Arab Saudi, Riyadh, untuk membicarakan koalisi internasional untuk memberantas organisasi teroris ISIS/Daesh.


Sumber: Anadolu

Baca juga: AS prihatin dengan ancaman Iran ke Arab Saudi

Baca juga: Arab Saudi-Amerika Serikat bentrok karena pemotongan minyak OPEC+


 

Suriah terima undangan Arab Saudi untuk hadiri KTT Arab 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2023