Jakarta (ANTARA News) - Bintang-bintang yang tampil dalam perhelatan Grammy Awards ke-55 pada Senin, mematuhi aturan kostum untuk tampil "pantas", tak ada yang "salah kostum" meski masih ada berpakaian sedikit terbuka.

"Seperti yang Anda lihat. Saya membaca memonya," kata pemandu acara Jennifer Lopez mengenakan gaun dengan bagian bahu terbuka dan bukaan di bagian kaki rancangan Anthony Vaccarelo, bergurau tentang gaunnya.

Beberapa tahun lalu, diva yang dikenal dengan sebutan J-lo menyebabkan kegaduhan saat tampil di ajang Grammy dengan busana Versace dengan kerah turun sampai ke perut.

"Kau yang menginspirasi aturan ini," canda rekan pemandu acaranya, Pitbull, yang langsung disambut tawa dari penonton.

Stasiun televisi penyelenggara, CBS, pekan lalu mengeluarkan memo yang meminta penampil dan presenter Grammy untuk tidak mengumbar bagian tubuh mereka.

"Saya pikirkan dress code-nya. Dan memikirkannya lagi. Saya menghormatinya. Lihat, saya pakai baju," kata anggota Destiny's Child, Kelly Rowland, seperti ditulis laman Reuters.

Rowland datang ke ajang penyerahan penghargaan Grammy mengenakan gaun dengan beberapa bukaan karya Georges Chakra.

Kimbra, yang berduet dengan Gotye dalam "Somebody That I Used To Know", mengenakan gaun tipis berwarna kulit dengan tutupan manik-manik.

"Saya tidak ada masalah dengan busana," katanya saat berjalan di karpet merah.

Sementara Katy Perry mengenakan gaun hijau terbuka, Beyonce memilih mengenakan celana hitam dan Rihanna mengenakan gaun merah elegan untuk berjalan di karpet merah Grammy.

Redfoo, anggota grup LMFAO, memadukan jas dengan celana pendek selutut. "Saya kan tidak bisa pakai Speedo...jadi saya pakai baju," katanya kepada Reuters saat di karpet merah.

Bagi sebagian orang, pakaian Adele tergolong konservatif. Ia mengenakan gaun berkerah tinggi berwarna merah dan pink dengan motif bunga-bunga.

Namun seperti biasa, selalu ada yang berbusana nyeleneh di ajang penganugerahan musik tahunan itu. Al Walser, yang masuk nominasi "Best Dance Reording" untuk lagu "I Can't Live Without You" mengenakan kostum astronot.

(nta)


Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013