Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin, menggeledah tiga tempat terkait kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

"Ada penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK terkait dengan penyidikan dugaan suap impor daging sapi di tiga tempat," kata juru bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Senin.

Lokasi pertama penggeledahan adalah ruang kerja tersangka Luthfi Hasan Ishaaq, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, di gedung Nusantara I ruang 315 kompleks Dewan Perwakilan Rakyat.

"Selanjutnya penggeledahan di satu kantor saksi di kawasan Ampera Jakarta Selatan dan di rumah saksi di Jalan Kenanga Cilandak Pasar Minggu," tambah Johan.

Ia tidak menjelaskan siapa saksi yang dimaksud namun hanya mengungkapkan bahwa penggeledahan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan masih berlangsung.

"Tim terdiri atas delapan orang, maksud penggeledahan ada hal-hal yang diduga merupakan bukti di sana," jelas Johan.

Dalam kasus ini KPK menetapkan empat orang tersangka yaitu Luthfi Hasan Ishaaq, Ahmad Fathanah serta dua orang direktur PT Indoguna Utama yang bergerak di bidang impor daging yaitu Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi.

(D017/R021)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013