Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Hong Kong XTIE berhasil tampil dalam program “Grammys Press Play” Series dan diunggah melalui kanal YouTube Recording Academy/Grammys pada 12 Mei lalu.

“Grammys Press Play” merupakan program untuk menampilkan para musisi yang memiliki musikalitas dan potensi mereka di pasar global. Dalam wawancara daringnya, Kamis, XTIE mengatakan sangat senang dan bangga karena acara tersebut sebelumnya diisi oleh artis-artis besar seperti BTS, Seventeen, dan lainnya.

“Saya tidak pernah bermimpi untuk berada dalam acara tersebut dan itu merupakan pengalaman hebat bagi saya,” kata XTIE.

Uniknya, tawaran untuk tampil dalam “Grammys Press Play” datang tepat saat dirinya memutuskan untuk secara penuh terjun ke dunia musik. Diketahui ia sempat menjadi pekerja penuh di sebuah perusahaan dan kegiatan bermusiknya hanya ia kerjakan di saat dirinya memiliki waktu luang.

Baca juga: XTIE ajak pendengar lepaskan masa lalu lewat single "Spaceship"

Ia pun mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kesempatan yang luar biasa hingga akhirnya ia mengokohkan dirinya sebagai salah satu musisi Asia yang dapat diperhitungkan. Dalam penampilannya di “Grammy Press Play,” ia memainkan salah satu lagunya berjudul “Skin.”

“Skin” menceritakan tentang perjuangannya dalam mengatasi kondisi dermatitis dan alergi kulit yang dia alami. Melalui lagu “Skin,” XTIE ingin menyebarkan sikap positif pada tubuh yang mungkin seringkali dilupakan banyak orang.

Sementara itu, bulan Mei lalu XTIE telah melaksanakan konsernya di Hong Kong dan beberapa kota di Inggris Raya. Penampilannya di Inggris tersebut menjadi salah satu penampilan luar negeri pertamanya setelah sebelumnya lebih banyak tampil di Hong Kong.

Baca juga: XTIE rilis album mini terbaru berjudul "Apollo-23"

“Saya berharap bisa melakukannya (tur Asia). Indonesia menjadi salah satu tempat yang ingin saya datangi,” kata XTIE.

Ia pun kini tengah disibukkan dengan perilisan album mini terbarunya berjudul “Apollo-23.” Ia berharap album tersebut dapat berkontribusi positif terhadap pendengarnya dan dapat didengar melalui aplikasi musik Spotify serta album fisiknya yang dapat dipesan melalui tautan di bio Instagram @xtiemusic.

Baca juga: Cerita aespa di balik konsep album mini ketiga "My World"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023