Jalur Tol dari arah Jakarta ke Bandung masih bisa dilintasi oleh kendaraan kelas A atau kecil, sedangkan kendaraan besar diarahkan keluar tol melalui pintu tol Jatilihur dan Sadang, kalau ruas dari Bandung ke Jakarta tertutup material longsor,"
Bandung (ANTARA News) - Arus lalu lintas Tol Cipularang dari arah Jakarta ke Bandung masih bisa dilintasi kendaraan ukuran kecil, meski sebagian jalan tertimbun longsor di KM100 yang memutus ruas tol Bandung-Jakarta, Selasa.

"Jalur Tol dari arah Jakarta ke Bandung masih bisa dilintasi oleh kendaraan kelas A atau kecil, sedangkan kendaraan besar diarahkan keluar tol melalui pintu tol Jatilihur dan Sadang, kalau ruas dari Bandung ke Jakarta tertutup material longsor," kata Petugas PJR Tol Cipularang Briptu Soleh ketika dihubungi Antara dari Bandung, Selasa.

Ia menyebutkan, kendaraan besar dari arah Jakarta dan Purwakarta yang hendak menuju Bandung diarahkan menggunakan jalur jalan raya Purwakarta - Padalarang. Sedangkan sebaliknya dari arah Bandung keluar dari Padalarang dan Cikamuning selanjurnya menggunakan jalur yang sama.

Kejadian longsor di KM100 itu memutu seluruh lajur jalan tol ruas Bandung - Jakarta. Sejumlah kendaraan yang kadung telah masuk ke jalur itu, terpaksa diarahkan keluar menggunakan `contra flow` selanjutnya diarahkan menggunakan jalur A (Jakarta - Bandung) yang malam itu sementara digunakan dua arah.
(ANT)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013