Lampung Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, melepas 341 calon haji yang terdiri dari delapan rombongan dan 32 regu gelombang II di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu.

"Jamaah Calon Haji yang berangkat berjumlah 341 orang, Terdiri dari 2 orang petugas haji daerah dan 339 orang calon haji yang terdiri sebanyak 8 rombongan dan 32 regu jamaah calon haji," kata Sekretaris Daerah Lampung Barat, Ismet Inoni, saat dihubungi dari Pesisir Barat, Jumat.

Selanjutnya ia mengatakan kepada jamaah calon haji agar mensyukuri dan memanfaatkan kesempatan baik tersebut.

"Saya berharap para jamaah calon haji dapat menjalankan rukun iman yang kelima dengan baik," kata dia.

Baca juga: Seorang jamaah calon haji asal Lampung meninggal dunia di Tanah Suci

Baca juga: Kemenag Bandarlampung sebut 15 calon haji batal jalankan ibadah


Selain itu, kata dia, jamaah calon haji juga harus menjaga ketahanan fisik dan mental, dan menjauhi hal-hal yang dapat mengurangi kemabruran haji.

"Menjaga semangat kebersamaan, ikhlas menerima kondisi dan menghormati aturan yang berlaku di Arab Saudi serta tetap menjaga nama baik bangsa," katanya.

Ia juga mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, selamat menunaikan ibadah haji.

"Kami mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jamaah Kabupaten Lampung Barat tahun 2023. Dengan iringan doa, semoga selalu dalam lindungan dan bimbingan dari Allah, dan dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah Rukun Islam ke-5 dengan baik," ujarnya.

Pelepasan tersebut berlangsung di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit. Turut dihadiri Sejumlah anggota DPRD Lampung Barat, Kepala Kankemenag Lampung Barat, Wakapolres Lampung Barat, Perwakilan Pengadilan Negeri Liwa dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung Barat.*

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung lepas keberangkatan jamaah calon haji

Baca juga: IDI Bandarlampung libatkan 29 dokter cek kesehatan JCH

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023