Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan, sembilan kelurahan kemungkinan besar terdampak tinggi muka air (TMA) di Pintu Air Pasar Ikan yang statusnya Siaga 2 pada Sabtu pagi.

Namun ketinggian air mulai menurun lima centimeter pada pukul 06.00 WIB dibandingkan pada pukul 03.00 WIB.

BPBD DKI Jakarta menyebutkan, dalam pengumuman di media sosial resminya menyebutkan, berdasarkan pengamatan petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, TMA di Pintu Air Pasar Ikan mencapai 205 sentimeter (cm) atau Siaga 2 dengan cuaca terang.

Belum ada peringatan dini yang dikeluarkan dalam laman media sosial BPBD DKI terkait status Siaga 2 tersebut hingga saat berita ini disiarkan.

Baca juga: BPBD DKI Jakarta informasikan status Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2
Baca juga: Tinggi air di Pintu Air Pasar Ikan meningkat, Jakut siaga rob


Untuk prakiraan cuaca, lima wilayah kota dan satu kabupaten di Provinsi DKI Jakarta pada Sabtu pagi berpotensi lebih dominan cerah. Kemudian cerah berawan saat siang serta kembali cerah berawan saat Sabtu malam hingga Minggu (11/6) dini hari.

Wilayah Jakarta Selatan bahkan diprediksi cerah berawan sepanjang hari. Adapun potensi hujan diprediksi bukan berada di DKI Jakarta, tapi di sebagian wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Bogor, Jawa Barat.

Prakiraan suhu di Jakarta berkisar 24-32 derajat Celsius untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara dengan tingkat kelembaban 70-90 persen.

Suhu untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur di kisaran 23-33 derajat Celsius dengan tingkat kelembaban 55-95 persen.

Wilayah Jakarta Barat berada di rentang suhu 24-32 derajat Celsius dengan tingkat kelembaban 60-95 persen. Sedangkan Kepulauan Seribu berada di rentang suhu 26-29 derajat Celsius dengan tingkat kelembaban 70-90 persen.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023