Saya memilih bermain dekat net dan ternyata taktik itu berjalan dengan baik saat melawan Gael
Rotterdam (ANTARA News) - Unggulan kedua Juan Martin Del Potro, yang sedang mengincar gelar juara setelah menempati urutan runner-up pada kompetisi "World Indoor Tournament" tahun lalu, mengalahkan petenis Prancis Gael Monfils 6-3 6-4 pada putaran pertama yang berlangsung Selasa.

Petenis nomor tujuh dunia itu tetap menguasai permainan sejak awal sampai mendapatkan momen mematikan servis lawannya saat menutup laga set kedua.

"Saya memilih bermain dekat net dan ternyata taktik itu berjalan dengan baik saat melawan Gael," kata Del Potro kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Saya harus melakukan seperti itu karena lawan saya berusaha mendikte langkah saya. Ia bermain bagus dan mungkin dalam waktu dekat bisa naik ke peringkat papan atas dunia," kata petenis Argentina itu, yang dikalahkan 1-6 4-6 oleh Roger Federer di babak final tahun lalu di Rotterdam.

Monfils sedang berusaha bangkit lagi setelah selama ini mengalami cedera dan musim lalu terlembar ke luar dari urutan 100 besar dunia, untuk pertama kali sejak 2005.

"Saya kecewa, bukan hanya karena kalah, tetapi karena saya sebenarnya memiliki peluang dalam pertandingan itu," kata petenis Prancis tersebut, "Tetapi secara keseluruhan, terutama kaki saya terasa amat enak. Saya kira saya kini sudah semakin sehat."

Petenis Rusia Mikhail Youzhny mengalami cedera punggung saat berhadapan dengan petenis Belanda Thiemo de Bakker, sehingga harus mundur ketika tertinggal 1-4 pada set terakhir dan ketiga.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013