Persiapan dari sisi fisik dan teknis sudah berjalan maksimal
Gresik (ANTARA News) - Juara tiga kali Surabaya Samator memperkuat kekompakan dan kerja sama tim menjelang laga perdana melawan Semarang Bank Jateng pada seri pertama kompetisi bola voli Proliga 2013 di Jakarta, Minggu (17/2).

Asisten Pelatih Samator Ibarsjah Danu Tjahjono ketika dihubungi di Gresik, Jawa Timur, Rabu, mengatakan sejak awal pekan ini, timnya sudah mengurangi porsi latihan fisik dan teknik dengan lebih fokus meningkatkan kerja sama antarpemain agar semakin solid.

"Persiapan dari sisi fisik dan teknis sudah berjalan maksimal. Permainan anak-anak juga makin padu, termasuk kerja sama dengan dua pemain asing asal Brazil," katanya.

Sejak tiga pekan lalu, dua pemain Brazil yakni Jonadabe Carneiro Dos Santos dan Rangel Luis de Oliveira sudah bergabung dengan Bagus Wahyu Ardiyanto dan kawan-kawan berlatih di markas Samator, kawasan Driyorejo, Gresik.

Menurut Ibarsjah, dua pemain yang masing-masing berposisi open spiker dan quicker atau all round itu, kualitas permainannya sudah semakin tajam, kendati pada awalnya sedikit kesulitan beradaptasi dengan tim maupun kondisi cuaca yang panas.

"Kami berharap saat laga perdana lawan Bank Jateng, penampilan anak-anak bisa langsung fight dan meraih hasil bagus," ujar pelatih tim nasional proyeksi SEA Games 2013 itu.

Kendati demikian, Ibarsjah mengaku belum mengetahui kekuatan finalis Proliga 2012 yang menjadi calon lawannya itu, termasuk kualitas pemain asingnya.

Tim Surabaya Samator dijadwalkan berangkat menuju Jakarta pada Jumat (15/2) dengan membawa sebanyak 12 pemain. Pada seri pertama ini, Samator hanya menjalani satu laga melawan Surabaya Bank Jateng.

Selanjutnya pada seri kedua di Palembang, tim asuhan pelatih Li Qiujiang itu akan bertemu dua lawan tangguh, yakni Jakarta Sananta Indocement (23/2) dan juara bertahan Jakarta BNI 46 (24/2).

(D010) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013