Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi terjadi di Indonesia pada Sabtu (10/6), mulai dari pemanfaatan teknologi digital untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara hingga jumlah aliran modal asing masuk neto ke pasar keuangan Indonesia.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang masih layak disimak pagi ini.

OIKN: Pemanfaatan teknologi digital itu penting dalam pembangunan IKN

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan pemanfaatan teknologi digital menjadi penting dalam perencanaan dan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Baca selengkapnya di sini

BRI jalin kerja sama dengan SOGO tawarkan diskon belanja

Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menjalin kerja sama dengan SOGO Departement Store Indonesia melalui penandatanganan perjanjian di Sogo Mall Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (9/6), untuk menawarkan diskon belanja.
Baca selengkapnya di sini

Kemenkeu luncurkan sistem aplikasi KPBU 4.0


Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meluncurkan sistem aplikasi KPBU 4.0 di Jakarta, Senin (5/6/2023).
Baca selengkapnya di sini

Elnusa Petrofin gandeng SNF SAS dukung target satu juta barel minyak

PT Elnusa Tbk (Elnusa) melalui anak usahanya, yakni PT Elnusa Petrofin, menandatangani perjanjian kerja sama dengan SNF SAS Prancis terkait distribusi eksklusif untuk proyek polymer injection enhanced waterflooding periode 2023-2026.
Baca selengkapnya di sini

BI: Modal asing masuk Rp4,87 triliun ke RI dalam seminggu

Bank Indonesia (BI) melaporkan terdapat aliran modal asing masuk neto ke pasar keuangan Indonesia sebesar Rp4,87 triliun dalam satu pekan ini.
Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023