Hari ini anak-anak hanya berlatih ringan untuk pemulihan kondisi setelah libur cukup lama. Rencananya besok (Kamis, 14/2), kami mulai berlatih seperti biasa di Lapangan Karanggayam,"
Surabaya (ANTARA News) - Pemain Persebaya Surabaya yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League kembali berlatih setelah diliburkan selama lebih dari satu bulan akibat konflik internal di manajemen tim itu.

Latihan perdana yang digelar di Lapangan Futsal Mangga Dua, Surabaya, Rabu, dipimpin pelatih Ibnu Grahan dan diikuti sebanyak 19 pemain, sementara enam pemain lainnya masih belum bergabung.

Dari deretan yang hadir, terdapat empat pemain asing yakni Goran Gancev, Mario Karlovic, Fernando Soler, dan Alain N`Kong.

Selain itu, tiga pemain yang baru saja memperkuat timnas juga sudah ikut bergabung masing-masing Endra Prasetya (kiper), Taufiq, dan Andik Vermansyah.

"Hari ini anak-anak hanya berlatih ringan untuk pemulihan kondisi setelah libur cukup lama. Rencananya besok (Kamis, 14/2), kami mulai berlatih seperti biasa di Lapangan Karanggayam," kata Ibnu Grahan usai memimpin sesi latihan selama dua jam.

Menurut ia, beberapa pemain yang hari ini masih absen, dipastikan sudah kembali bergabung pada latihan berikutnya. Mereka antara lain Dedi Iman, Dimas Galih (keduanya kiper), dan Rivelino Ardiles.

Ibnu Grahan mengaku bersyukur timnya sudah ada kepastian untuk ikut kompetisi IPL musim 2013, setelah lebih dari satu bulan seluruh pemain dan tim pelatih terkatung-katung menunggu kejelasan dari pihak manajemen.

Tim Persebaya IPL terakhir berlatih pada 4 Januari 2013 dan setelah itu tim diliburkan sampai waktu tidak ditentukan, karena CEO Persebaya Gede Widiade masih menunggu komitmen dari pihak konsorsium untuk melunasi dana talangan sekitar Rp9 miliar.

Bahkan, Gede Widiade sempat mengajukan surat pengunduran diri, karena pihak konsorsium tidak kunjung menepati janjinya untuk mengembalikan dana pribadi yang dikeluarkan pada kompetisi musim lalu.

Akan tetapi, sikap Gede Widiade kemudian berubah dan kembali bersedia menangani Persebaya, setelah ada kesepakatan dengan pihak konsorsium saat pertemuan di Jakarta pada Selasa (12/2).

"Semua masalah sudah selesai dan tidak perlu lagi mengungkit soal dana talangan ke konsorsium," katanya saat dihubungi wartawan tanpa bersedia merinci hasil pertemuan dengan konsorsium yang juga dihadiri Direktur PT Persebaya Indonesia Cholid Goromah.


(D010/N002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013