Mohon didoakan dan saya akan berkoordinasi dengan Pak Mardiono
Banyumas (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan segera berkoordinasi dengan Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono terkait dengan dirinya akan diresmikan sebagai kader PPP.

"Mohon didoakan dan saya akan berkoordinasi dengan Pak Mardiono. Harapannya, mohon dilancarkan dan yang kita ingin bangun adalah percepatan pembangunan khususnya di bidang ekonomi," katanya usai menghadiri "Dialog Potensi Ekonomi Kreatif di Pesantren" di Pondok Pesantren Annur, Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu.

Ia mengatakan dalam pembangunan di bidang ekonomi, dari data-data terakhir pihaknya punya waktu yang sangat sempit untuk mewujudkan Indonesia maju.

Oleh karena itu, kata dia, harus segera ditentukan bahwa prioritas utama dari pembangunan ke depan adalah bidang ekonomi, membuka lapangan kerja, menjaga kestabilan harga bahan pokok, dan menghadirkan ekonomi yang berkeadilan.

Saat ditanya apakah hal itu termasuk kontestasi calon wakil presiden (cawapres), Sandiaga enggan memberikan komentar.

"Itu nanti ranahnya Pak Mardiono. Terima kasih atas doanya, mudah-mudahan bisa kita wujudkan," katanya.

Baca juga: PPP resmikan Sandiaga Uno sebagai kader pada Rabu
Baca juga: Sandiaga Uno: Semua keputusan pada petinggi PPP


Sementara saat memberi sambutan dalam "Dialog Potensi Ekonomi Kreatif di Pesantren", Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan para sesepuh Pondok Pesantren Annur berasal dari kalangan PPP.

"Langsung saja, PPP sudah gabung dengan Pak Ganjar (Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang merupakan calon presiden dari PDI Perjuangan, red.), iya kan. Maka dari itu, dukung Pak Ganjar, setuju enggak," katanya.

Menurut dia, Sandiaga Uno akan maju sebagai calon wakil presiden sehingga masyarakat diharapkan bisa memberikan dukungan dan medoakannya.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan Menparekraf Sandiaga Uno akan diresmikan sebagai kader PPP pada Rabu pekan depan (14/6).

"Insya Allah nanti dalam minggu depan kalau enggak salah hari Rabu ya. Hari Rabu itu nanti Insya Allah secara resmi ini akan kita lakukan penandatanganan, atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP," kata Mardiono di Jakarta, Minggu (11/6).

Mardiono mengungkapkan bahwa Sandiaga selama tujuh bulan terakhir telah menjalani "ospek" dan diperkenalkan kepada kader dan tokoh PPP di seluruh Indonesia dan bersilahturahmi kepada para kiai PPP.

Dia juga mengatakan tak lama setelah pengumuman resmi bergabungnya Sandiaga, PPP akan segera menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) untuk menentukan jabatan Sandi di dalam organisasi PPP.

"Tidak lama dari Rabu akan dilaksanakan Rapimnas. Itu sebagai mekanisme konstitusi partai. Itu nanti menentukan Pak Sandi akan kita kasih tugas apa. Kan enggak mungkin Pak Sandi sekadar kader saja di PPP kemudian tidak dikasih tugas," ujarnya.

Baca juga: PPP berharap Sandiaga Uno jadi cawapres dampingi Ganjar Pranowo
Baca juga: Sandiaga harap tak jomblo lagi usai masa ospek dengan PPP

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023