Ia amat licin dan memiliki beragam pukulan berbeda...
Doha (ANTARA News) - Victoria Azarenka memulai kiprahnya untuk mendapatkan gelar kedua berurutan, setelah berhasil mengatasi kerasnya angin Teluk serta lawan peringkat menengah yang cukup alot pada turnamen Qatar Terbuka, Rabu waktu setempat.

Petenis nomor satu dunia itu, yang mempertahankan gelar di Australia Terbuka, sempat kecolongan satu poin pada tiga game sebelum menang 6-2, 6-3 atas Romina Oprandi, peringkat ke-62 dunia dari Swiss.

Ada momen menarik ketika petenis berusia 23 tahun itu kelihatan berang sembari memutar-mutar raketnya, tetapi Azarenka tidak pernah kehilangan kontrol dan ia berusaha untuk tetap tampil fokus.

"Rasanya agak berat pada awal pertandingan, saya harus berusaha tenang. Saya seperti tidak dapat memukul, saya berusaha lebih tenang lagi," kata Azarenka, juara bertahan di Qatar Terbuka, seperti dikutip AFP.

"Ia amat licin dan memiliki beragam pukulan berbeda, sehingga kita tidak tahu ke mana arah bola. Saya harus lebih fokus dan bergerak dengan amat cepat," katanya.

Azarenka selanjutnya akan bertemu dengan Christina McHale, petenis peringkat 44 dunia dari Amerika Serikat, yang tampil bagus ketika mengalahkan Lucie Safarova, peringkat 20 besar dari Ceko, dengan angka 6-4, 6-2.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013