Jakarta (ANTARA) -
Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya menggelar khitanan masal gratis menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara di Aula Biddokkes Polda Metro Jaya, Senin.
 
"Terima kasih kepada seluruh pendukung kegiatan khitanan massal ini, semoga peserta khitan dapat menjadi anak yang soleh serta berbakti kepada orang tuanya dan berguna bagi masyarakat dan bangsa," kata Kepala Bidang (Kabid) Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol dr Hery Wijatmoko dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.
 
Hery menjelaskan, kegiatan ini merupakan bakti Polda Metro Jaya dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Bhayangkara yang dilaksanakan selama 3 hari pada 12-14 Juni 2023.
 
"Sebanyak 18 anak hari ini yang sudah dikhitan, kemudian seluruh peserta diberikan bingkisan berupa tas dan alat tulis sekolah," katanya.
 
Hery menjelaskan, dalam tiga hari kegiatan khitan ini menargetkan sekitar 50 anak dari wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk dapat dikhitan.

Baca juga: 48 peserta ikuti Lomba Ketangkasan Bermotor Polda Metro Jaya
Baca juga: Polda Metro terbangkan 73 merpati peringati HUT Bhayangkara

 
Hery juga berharap kegiatan ini merupakan bentuk nyata Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat yang semakin Prediktif Responsibilitas Transparasi Berkeadilan (Presisi) dan dicintai masyarakat.
 
"Bertepatan dengan HUT Ke-77 Bhayangkara, semoga Polri semakin Prediktif Responsibilitas Transparasi Berkeadilan (Presisi) dan dicintai masyarakat," katanya.
 
Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mulai menggelar rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara dari tingkat pusat hingga daerah terhitung sejak 1 Juni sampai puncak peringatan di tanggal 1 Juli mendatang.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan di Jakarta, menyebutkan, HUT ke-77 Bhayangkara tahun ini mengangkat tema “Polri Presisi untuk Negeri. Pemilu Damai untuk Indonesia Emas”.
 
"Tema tersebut menjadikan HUT ke-77 Bhayangkara sebagai momentum untuk kembali meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, dengan cara mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Ramadhan.
 
Selain itu, tema tersebut bertujuan untuk meyakinkan publik bahwa Polri selalu berkomitmen untuk terus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sesuai dengan amanat UU Dasar 1945 Pasal 30 ayat (4).
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023