Saya yakin Jateng mempunyai atlet yang potensial untuk menyumbangkan medali emas pada SEA Games...
Semarang (ANTARA News) - Indonesia menargetkan menjadi juara umum pada SEA Games 2013 Myanmar, kata Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman.

Tono Suratman saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus KONI Jateng periode 2013-2017 di Semarang, Kamis, berharap Jateng mampu memberikan kontribusi atlet yang menyumbangkan medali emas di SEA Games mendatang.

Ia mengakui anggaran olahraga terbatas dan Indonesia dihadapkan pada SEA Games 2013. "Saya yakin Jateng mempunyai atlet yang potensial untuk menyumbangkan medali emas pada SEA Games menadatang," katanya.

Pada SEA Games 2011, Jateng mampu menyumbangkan 69 atlet dari 24 cabang olahraga dan mereka mampu menyumbangkan 31 medali emas, 22 perak, dan 17 perunggu untuk kontingen Indonesia.

Ia mengakui prestasi atlet Jateng cukup bagus karena mampu menempati peringkat keempat pada PON 2012, bahkan pada Peparnas 2012 di Riau mampu menjadi juara umum.

Saat ini atlet Jateng yang masuk pelatnas untuk SEA Games 2013 Myanmar cukup banyak seperti cabang olahraga atletik menempatkan lima atletnya yaitu Agus Prayogo (lari), Triyaningsih (lari), Dwi Ratnawati (lempar cakram), Kriswa Wahyu, dan Yuarisdianto (tolak peluru).

Kemudian cabang olahraga karate ada dua karateka Jateng yang masuk pelatnas yaiu Imam Taufid dan Adji Kurniawan, cabang loncat indah ada Dewi Setyaningsih, cabang judo (Christian Hadi dan Desy Yudianti).

Cabang olahraga pencak silat menempatkan enam atletnya di pelatnas seperti Dyan Kristianto, Rahmat Fitroh Ramdani, Anisa Pangestina, dan lain sebagainya.

(H015)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013