Nanti begitu tiba di Indonesia, dia (Dariel Garcia) langsung kita terbangkan ke Palembang, Sumsel, untuk memperkuat tim...
Semarang (ANTARA News) - Pemain asing Semarang Bank Jateng Dariel Garcia tidak bisa dimainkan pada laga perdana turnamen bola voli semiprofesional Proliga melawan Surabaya Samator di Jakarta, Minggu (17/2), karena sedang mengurus visa di negaranya Kuba.

Pelatih tim Semarang Bank Jateng Jihandoyo ketika dihubungi dari Semarang, Kamis, mengatakan, seharusnya yang bersangkutan sampai di negaranya Rabu (13/2) untuk mengurus visa kerja pemain yang bersangkutan.

Tetapi, lanjut dia, ternyata kantor di negaranya libur sepekan karena ada perayaan dan kemungkinan baru kembali ke Indonesia lagi sekitar Rabu (20/2) atau Kamis (21/2) sehingga tidak bisa dimainkan lawan Surabaya Samator di laga perdana Proliga.

"Nanti begitu tiba di Indonesia, dia (Dariel Garcia) langsung kita terbangkan ke Palembang, Sumsel, untuk memperkuat tim ini berlaga pada seri kedua," kata mantan pebola voli nasional tersebut.

Ia menambahkan, kalau untuk Spencer Linker (Kanada) dan Leo Jack (Brasil) sudah tidak ada masalah dengan persyaratan administrasinya. "Mereka tinggal cap jari tangan saja dan sudah bisa dimainkan lawan Surabaya Samator," katanya.

Ketika ditanya kondisi pemainnya menjelang laga lawan Surabaya Samator, dia mengatakan sekarang ini kondisi pemainnya semakin baik dan dalam kondisi siap menjalani laga perdana mendatang.

"Pemain sudah bisa meninggalkan beban pribadi dan bisa berlatih dengan lepas. Ini tentu kita harapkan juga terjadi pada saat laga perdana mendatang," katanya.

Ia menambahkan pada seri pertama Proliga 2013 di Jakarta ini dirinya membawa 13 pemain dari 18 pemain yang dimiliki tim Semarang Bank Jateng. "Tetapi pada seri kedua di Palembang, Maret mendatang, kita bisa menambah tiga pemain lokal lagi," katanya.

Seri pertama Proliga 2013 di Jakarta (mulai digelar 15 Februari) kemudian dilanjutkan seri kedua di Palembang, Solo (Jateng), Banyuwangi, Gresik, dan Magetan (Jatim), dan Semarang (Jateng).

(H015)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013