Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United menggenjot latihan fisik sebagai salah satu persiapan menjelang babak kualifikasi Liga Champions Asia 2023 yang dijadwalkan berlangsung mulai Agustus.

“Tim kami akan latihan keras. Kami akan koreksi kesalahan-kesalahan pada laga sebelumnya,” kata pemain Bali United Adilson Maringa di Pemusatan Latihan Bali United, Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin.

Ia mengakui Bali United belum menunjukkan permainan terbaik saat melawan PSM Makassar pada babak play off penentuan wakil Indonesia untuk Liga Champions Asia 2023 karena terkendala singkatnya waktu latihan usai libur panjang.

Pemain asal Brazil itu berjanji bersama tim akan menampilkan permainan terbaik untuk menembus fase grup kasta utama tingkat Asia itu.

Tampilnya klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu pada babak kualifikasi kompetisi klub elit tingkat Asia itu menjadi pemicu semangat Adilson dan kawan-kawan karena Bali United menjadi satu-satunya wakil Indonesia.

Baca juga: Bali United wakili Indonesia pada kualifikasi Liga Champions Asia

“Kami selanjutnya akan bermain di Hong Kong, kemudian di Jepang, itu tujuan utama kami selanjutnya. Ini sangat bagus bagi kami mewakili Indonesia,” ucap penjaga gawang dengan tinggi 193 centimeter itu.

Anak asuh Coach Teco itu dijadwalkan menghadapi klub dari Liga Hong Kong, Lee Man FC dan klub dari Jepang, Urawa Reds pada kualifikasi Liga Champions Asia.

Manajemen Bali United memperkirakan pertandingan babak kualifikasi akan berlangsung di luar Indonesia yakni di Hong Kong dan di Jepang.

Apabila tim juara Liga 1 Indonesia pada 2019 dan 2021 itu sukses mengalahkan dua tim tersebut maka Bali United akan masuk fase grup kompetisi teratas klub di kawasan Asia itu.

Sedangkan PSM Makassar yang kalah melawan Bali United di babak playoff, akan berjuang di babak kualifikasi Piala AFC 2023.

Baca juga: Jesse Lingard jajal pemusatan latihan Bali United
Baca juga: Pemain muda Bali United ingin segera bermain bersama Elias Dolah


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023