Jakarta (ANTARA) - Hong Kong menghadirkan beragam aktivitas menarik yang dapat dinikmati wisatawan selama musim panas tahun ini di tepi pelabuhan di Hong Kong, mulai dari pemandangan bebek karet raksasa hingga sajian kuliner khas musim panas.

Berikut rekomendasi aktivitasnya, sebagaimana dikutip dari keterangan pers Hong Kong Tourism Board (HKTB) pada Senin.

Kembalinya bebek karet raksasa di pelabuhan Victoria

Rubber duck atau bebek karet setinggi 18 meter kembali hadir di Pelabuhan Victoria. Sebelumnya, bebek raksasa itu pernah dihadirkan pada 2013.

Instalasi seni ini dibuat oleh seniman Belanda Florentijn Hofman dan dikuratori oleh kelompok kreatif Hong Kong AllRightsReserved.

Bebek karet raksasa yang menjadi simbol keceriaan musim panas kini hadir bersama temannya yang serupa selama dua minggu, mulai 10-23 Juni 2023.

Baca juga: Ide destinasi wisata di Hong Kong berdasarkan zodiak

Festival tradisional dengan sentuhan modern serta live entertainment

Jangan lewatkan Dragon Boat Festival yang merupakan tradisi musim panas ikonik di Hong Kong pada 22 Juni 2023. Perlombaan perahu ini dapat ditemukan di seluruh kota, termasuk di Stanley.

Kemeriahan berlanjut hingga akhir pekan pada 24-25 Juni 2023 dengan Hong Kong International Dragon Boat Races. Kegiatan ini menampilkan sekitar 4.000 pendayung terbaik di seluruh dunia yang melintas di pelabuhan Victoria.

Baca juga: Tips melancong ke Hong Kong ala Nirina Zubir
Dragon Boat Festival. (ANTARA/HO-HKTB)


Baca juga: Hong Kong sediakan wisata ramah Muslim

Tak hanya itu, ada pula Harbour Chill Carnival di tepi pelabuhan Wan Chai mulai 8 Juli selama 5 pekan berturut-turut. Acara yang digelar HKTB ini menghadirkan beragam kegiatan menarik termasuk pertunjukan live music dari panggung di atas air.

Kunjungi pula karvanal pantai NextWave di Discovery Bay pada 29-30 Juli 2023. Acara ini menampilkan berbagai pertunjukan langsung dan set DJ oleh artis lokal dan internasional.

S2O Hong Kong Songkran Music Festival juga dapat dijadikan opsi aktivitas selama berkunjung ke Hong Kong. Festival ini hadir di Central Harbourfront pada 5-6 Agustus 2023, dimeriahkan deretan DJ papan atas serta pertunjukan air dan cahaya.

Cicipi hidangan klasik Hong Kong di tepi pelabuhan

Nikmati minum teh pada sore hari di atas kapal pesiar World Star yang mewah setiap akhir pekan dan hari libur hingga tanggal 2 Juli 2023. Selain teh, jangan lewatkan kudapan manis dan gurih yang lezat hingga koktail ditemani live music.

Cicipi pula es krim lembut dan lezat dari Mister Softee yang dapat ditemukan di sepanjang pelabuhan. Selain es krim cone klasik, Hong Kong juga menawarkan berbagai kudapan unik seperti cincau, es kacang merah, tofu fa, jus tebu, atau sagu mangga jeruk bali.

Baca juga: Inspirasi destinasi wisata bulan ini, dari Bali hingga Tokyo

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023