Pada 2023, Kabupaten Agam kembali mendapatkan program revitalisasi untuk Pasar Serikat Tiku di Kecamatan Tanjungmutiara
Lubukbasung, Sumbar (ANTARA) - Anggota Komisi VI DPR Nevi Zuairina menyebutkan keberadaan Pasar Serikat Lubukbasung Garagahan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, akan makin meningkatkan geliat ekonomi daerah.

"Dengan beroperasinya pasar ini, akan makin meningkatkan geliat ekonomi daerah dengan aktivitas para pedagang. Alhamdulillah, akhirnya perjuangan kita bersama untuk menghadirkan pasar yang layak untuk pedagang terwujud," katanya saat mengunjungi Pasar Serikat Lubukbasung Garagahan di Lubukbasung, Agam, Sumbar, Senin.

Dalam kunjungannya yang turut didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan Agam Jetson dan pengelola pasar, Nevi mengatakan beroperasinya pasar akan meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat serta usaha mikro dan kecil, sehingga menghadirkan kesejahteraan.

Pada 2023, kata dia, Kabupaten Agam kembali mendapatkan program revitalisasi untuk Pasar Serikat Tiku di Kecamatan Tanjungmutiara.

Revitalisasi pasar juga dilaksanakan di lima tempat di Sumatera Barat dengan tiga di antaranya di daerah pemilihan Sumbar II yakni, Pasar Serikat Tiku Kecamatan Tanjungmutiara, Pasar Pakandangan Pariaman, dan Pasar Parit Koto Balingka Pasaman Barat.

"Terima kasih banyak kita ucapkan kepada pemerintah pusat yang memberikan perhatian lebih terhadap pasar rakyat di Sumatera Barat. Saya berharap pasar-pasar yang direvitalisasi akan makin dapat meningkatkan geliat perekonomian di sekitar pasar," katanya.

Sementara itu, pengelola Pasar Serikat Lubukbasung Garagahan Helmon menyampaikan apresiasi kepada Nevi karena telah memperjuangkan aspirasi masyarakat, sehingga pembangunan revitalisasi Pasar Serikat Lubukbasung Garagahan terealisasi dengan baik.

"Kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan anggota DPR RI kita, sehingga revitalisasi pasar bisa terwujud," katanya.

Sedangkan, Jetson mengatakan pembangunan Pasar Serikat Lubukbasung Garagahan terealisasi pada 2022 dan berdampak positif bagi para pedagang. "Semoga program Ibu Nevi terkait revitalisasi pasar berlanjut di pasar lainnya di Kabupaten Agam," katanya.

Baca juga: Ketua DPR RI: Kebersihan Pasar Banjoemas harus dijaga
Baca juga: Sidak pasar, DPR-Kemendag dapati harga minyak goreng curah di atas HET
Baca juga: DPR: Pemerintah perlu percepat digitalisasi pedagang pasar

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023