Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Manuel Cascallana mengatakan persiapan Persib Bandung berjalan lancar jelang menjalani pemusatan latihan dalam rangka mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Manuel mengatakan terbaru Persib Bandung baru saja menjalani uji tanding menghadapi Bandung United dan menang dengan skor 6-0 di Stadion Sidolig, Bandung, Senin pagi.

Sebelumnya skuad asuhan Luis Milla melakukan uji tanding menghadapi Persib Bandung U-21 dan dapat mengamankan dengan skor 3-0.

"Persiapan berjalan baik, setiap pemain tampil selama 45 menit. Kami akan melanjutkan persiapan, masih ada empat pertandingan lagi," ungkap Manuel.

"Setelah ini kami akan pergi ke Yogyakarta dan bertanding dengan klub Liga 1 lainnya," sambungnya.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, para penggawa Persib Bandung telah berusaha keras mempersiapkan diri sebaik selama masa pramusim ini.

Manuel menjelaskan, skuad Maung Bandung harus berlatih tiga kali dalam sehari yang membuat energi pemain-pemain cukup terkuras.

"Cukup sulit. Selama sepekan, setiap harinya, kami berlatih dua kali atau bahkan sampai tiga kali. Jadi, pemain mengalami kelelahan. Tapi tujuan kami bukan hari ini, melainkan untuk memulai Liga pada Juli mendatang," pungkas Manuel.

Persib Bandung tentu terus bersiap untuk menyambut kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 yang rencananya akan digelar pada 1 Juli 2023.

Beberapa pemain anyar seperti Ryan Kurnia, Edo Febriansah dan Putu Gede Juniantara sudah bergabung dengan skuad Persib Bandung, namun dua penggawa asing baru Tyronne Del Pino dan Alberto Rodriguez masih belum datang.

Baca juga: Prabowo sambangi para pemain Garudayaksa-Persib di Aspire Academy

Baca juga: Persib Bandung gaet gelandang anyar Tyronne Del Pino

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023