Salah satunya Ibu Sri Ayuni, staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah yang usia perkawinannya sudah menginjak 33 tahun. Beliau bahkan tidak tahu dan tidak menyadari akan mendapatkan kejutan ini."
Semarang (ANTARA News) - Hotel Horison Semarang memberikan sertifikat Valentine bagi pasangan suami istri yang usia perkawinannya minimal 25 tahun pada perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine 2013.

"Ada tujuh pasangan suami istri yang terpilih mendapatkan `Certificate of Love` pada Valentine tahun ini," kata Public Relation Executive Hotel Horison Semarang Anggita Setia Dara di Semarang, Kamis malam.

Ia mengungkapkan tujuh pasangan itu berasal dari berbagai kalangan, mulai pelanggan setia hotel, pegawai pemerintahan, sopir taksi, hingga penarik becak dan pedagang yang mangkal di sekitar kawasan hotel.

Menurut dia, pemberian sertifikat Valentine itu merupakan bentuk apresiasi pihak hotel kepada pasangan suami istri yang telah mengarungi bahtera rumah tangga cukup lama, minimal perkawinan perak (25 tahun).

"Kami memiliki tim yang mencari beberapa pasangan suami istri dengan usia perkawinan minimal 25 tahun. Misalnya, penarik becak yang selama ini bekerja sama dengan Hotel Horison dalam program Becak Wisata," katanya.

Para pasangan suami istri yang terpilih itu didatangi oleh tim manajemen hotel untuk diberikan sertifikat Valentine, beserta kue cake dan bunga sebagai bentuk apresiasi kasih sayang yang telah terjalin selama ini.

"Salah satunya Ibu Sri Ayuni, staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah yang usia perkawinannya sudah menginjak 33 tahun. Beliau bahkan tidak tahu dan tidak menyadari akan mendapatkan kejutan ini," katanya.

Selain pemberian "certificate of love", Hotel Horison Semarang juga memberikan paket "dinner" (makan malam) bagi yang ingin merayakan Hari Kasih Sayang bersama orang yang disayanginya dengan harga spesial.

"Pasangan yang merayakan Valentine kami menjakan dengan alunan musik "single saxophone" sehingga suasana kian romantis, beserta menu hidangan ala `western`. Cukup dengan harga Rp144 ribu/pasangan," katanya.

Dari 25 `seat` yang disediakan Hotel Horison Semarang untuk paket "dinner" bagi pasangan yang merayakan Valentine, ia menyebutkan telah terisi sebanyak 23 `seat`, dari target semula 20 `seat` terisi.

"Setiap `seat` emang diperuntukkan bagi satu `couple` (pasangan). Kami sebenarnya menargetkan 20 `seat` untuk paket `dinner` Valentine ini terisi, ternyata bisa terisi sampai 23 `seat`," kata Anggita. (ZLS/M008)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013