Praha (ANTARA News) - Gol dari Supersub Oscar pada menit 83 berhasil mengantarkan Chelsea menang 1-0 dari Praha pada leg pertama babak 32 besar Liga Eropa.

Gelandang asal Brazil itu baru masuk sebagai pemain pengganti dari Juan Mata satu menit sebelumnya. Dia dengan cerdik melancarkan tendangan keras dari sisi kiri kotak penalti lawan setelah mendapat umpan dari Eden Hazard.

Secara keseluruhan 'The Blues' sebenarnya punya banyak peluang. Dari menit pertama anak-anak asuh Rafael Benitez itu sudah terlihat menyerang.

Frank Lampard mendapat peluang pada menit 4, sayang tendangannya masih bisa ditangkap kiper Praha. Begitu juga halnya Fernando Torres dan Mata.

Total tendangan ke arah gawang dari Chelsea adalah 9 kali, sedangkan tim tuan rumah hanya tiga kali. Dari segi penguasaan bola, klub asal London itu juga lebih unggul dengan 52 persen.

Kemenangan kali ini adalah modal penting bagi Chelsea untuk melakoni laga kandang di leg kedua nanti yang berlangsung di Stamford Bridge minggu depan, demikian espn.com. 

(lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013