Itu semacam pembangkit listrik yang ramah lingkungan...
Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Yeong Seon mengatakan akan melanjutkan proyek pembangunan pembangkit listrik di Ancol, Jakarta Utara.

"Sekarang ada proyek kerjasama Indonesia-Korea sedang membangun pembangkit listrik di daerah Ancol," kata Kim Yeong Seon di Balaikota DKI Jakarta, Jumat.

Menurut Kim, pembangkit listrik tersebut memiliki efisiensi yang tinggi serta tanpa polusi dan ramah lingkungan.

"Pure cell power plant. Itu semacam pembangkit listrik yang ramah lingkungan, bebas polusi juga," katanya.

Kim menyebutkan, pembangunan pembangkit listrik tersebut bisa menjadi salah satu sumber listrik di Jakarta. Pembangunan pembangkit listrik tersebut juga tidak akan memakan waktu yang lama.

"Ini diharapkan sekali, dua atau tiga bulan yang akan datang akan diselesaikannya," katanya. Selain proyek pembangkit listrik, Kim yang bertemu dengan Jokowi siang ini juga membicarakan soal penanggulangan banjir.

Kim bahkan berniat mengajak beberapa pejabat DKI untuk berkunjung ke Korea Selatan. "Saya mau mengundang ke Korea supaya mereka bisa melihat bagaimana sistem penanggulangan banjir di Korea," katanya.

Kedatangan Kim ke Balaikota sekaligus ingin memberikan bantuan kepada korban banjir di Jakarta. Dia akan menyerahkan bantuan berupa pakaian, "Makanya kelihatannya hari Senin yang akan datang mereka bisa datang menyampaikan sumbangannya kepada Jakarta," katanya.

(Dny) 

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013