Jumlah ini akan bertambah hingga waktu pelaksanaan, sebab hingga saat ini pendaftaran pengunjung masih dibuka. Diprediksi akan ada lebih dari 3.000 pengunjung....
Jakarta (ANTARA) - Masyarakat cukup antusias ingin menyaksikan pameran helikopter pertama di Indonesia "Heli Expo Asia" (Hexia) pada 15-18 Juni 2023 di Cengkareng Heliport, Tangerang, Banten, yang terlihat hingga Selasa sudah teregistrasi 2.750 pengunjung.

"Jumlah ini akan bertambah hingga waktu pelaksanaan, sebab hingga saat ini pendaftaran pengunjung masih dibuka. Diprediksi akan ada lebih dari 3.000 pengunjung yang akan mendatangi pameran ini," kata CEO Heli Expo Asia, T. Iskandar Muda dalam keterangan di Jakarta.

Menurutnya pameran ini ditujukan kepada kalangan pecinta helikopter dan penggemar teknologi penerbangan mengingat tidak hanya menampilkan koleksi helikopter terbaru dari pabrikan dan produsen, di acara tersebut para pengunjung pameran juga akan menyaksikan teknologi terkini dalam industri helikopter.

Baca juga: Pameran helikopter digelar di Cengkareng Heliport Tangerang 15-18 Juni

Selain itu pengunjung berkesempatan untuk berjumpa langsung dengan para pakar penerbangan terkemuka di Indonesia pada acara seminar penerbangan Hexia yang diadakan setiap hari selama expo ini berlangsung.

Dalam pameran ini ada 25 booth Aviasi yang terdiri dari 2 manufaktur, 6 operator dan 17 pendukung industri heli 8 booth foodcourt. Dan pameran akan dibuka mulai 15 hingga 18 Juni di CHP, Tangerang dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, kecuali Kamis (15/6) akan buka pukul 12.00 WIB.

Ia menambahkan bahwa dalam pameran yang dilaksanakan oleh PT. Heli Expo Indonesia, para pengunjung dan keluarga dapat merasakan sensasi keseruan dunia kedirgantaraan helikopter, seperti simulator helikopter dan pesawat, berfoto di helikopter, dan lainnya, bahkan di pameran ini juga disediakan Nursery Room. Dan tidak perlu khawatir mengenai biaya, karena expo yang akan rencananya akan dilakukan setiap tahun ini  gratis.

Menurut Iskandar sebagai penanggung jawab pelaksanaan pameran,  untuk masuk ke acara tersebut cara pendaftarannya mudah, cukup melalui website www.heliexpoasia.co.id/visitor. Di sana kita langsung dapat registrasi tanpa dipungut biaya.

“Di pameran ini, juga menawarkan kesempatan yang luar biasa bagi anda dan keluarga yang hadir, jika beruntung dalam undian kepada sembilan nama terpilih untuk naik helikopter secara gratis,” katanya.

Baca juga: BNPB kirim helikopter fungsi ganda tanggulangi karhutla di Kalteng

CEO and Founder Whitesky Group, Denon Prawiraatmadja mengatakan banyaknya kepulauan yang terpecah-pecah di Indonesia, membuat masyarakat membutuhkan akses jangkauan dengan helikopter. Seiring dengan baiknya pertumbuhan infrastruktur di Indonesia, bersamaan juga dengan pertumbuhan industri yang cukup baik saat ini di Indonesia.

Selain itu, kata Denon, sebagai pionir Helicopter Expo di Indonesia, ajang ini merupakan pameran yang bertujuan untuk mengembangkan dan memperkenalkan industri kedirgantaraan bidang helikopter, dan diharapkan dapat memperkenalkan teknologi terbaru helikopter kepada masyarakat Indonesia dan dunia.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023