Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk bersama Pemerintah Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkolaborasi membersihkan sampah di kawasan objek wisata pantai, sebagai rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Alhamdulillah, kegiatan bersih-bersih sampah disertai jalan sehat berjalan sukses," kata Kepala Bidang Komunitas Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan bersih-bersih sampah plastik disertai jalan sehat dan pembagian door prize di objek wisata Pantai Tanjung Pandan Kabupaten Belitung ini melibatkan Aparatur Sipil Negara Dinas Lingkungan Hidup Belitung, siswa dan masyarakat sebagai bentuk komitmen PT Timah Tbk dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Kami berharap kegiatan ini objek wisata pantai semakin bersih, asri dan indah, sehingga semakin meningkatkan kunjungan wisatawan berwisata di Negeri Laskar Pelangi ini," katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Belitung Yasa mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye kepada masyarakat luas agar mengurangi penggunaan plastik.

"Dengan ada acara seperti ini mudah-mudahan menjadi cikal-bakal, jadi kedepannya kami mengajak kepada masyarakat, stakeholder untuk sama-sama menanggulangi masalah sampah plastik," jelasnya.

Ia mengapresiasi PT Timah Tbk yang berkomitmen dan mendukung kegiatan bersih-bersih sampah plastik ini, sehingga kegiatan ini tidak ada menggunakan APBD baik kabupaten maupun provinsi.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah membantu, terutama PT Timah Tbk ini," katanya.

Baca juga: PT Timah setor pajak dan PNBP Rp124,7 miliar
Baca juga: PT Timah kucurkan Rp2 miliar bantu modal UMKM
Baca juga: PT Timah-FPKL menanam 1.000 mangrove di Pantai Ambat Kaya
Baca juga: PT Timah meraih Indonesia Best CSR Award 2023

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023