Satu korban yang luka ini telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya
Denpasar (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, Provinsi Bali, mengerahkan enam mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk menangani kebakaran rumah warga di Gang Pura Pasek, Jalan Kartini, Denpasar, yang menghanguskan sebanyak 30 unit bangunan yang dihuni 60 kepala keluarga (KK).

Sekretaris BPBD Kota Denpasar Ardy Ganggas di Denpasar, Selasa, mengatakan kebakaran yang terjadi di wilayah Dusun Wanasari tersebut pada Selasa (13/6) diduga karena kebocoran gas.

"Informasi yang masuk pada kami pukul 09.05 WITA. Asap pertama kali terlihat oleh warga lalu melapor ke Pusdalops BPBD Kota Denpasar," ujarnya.

Kebakaran yang diduga karena kebocoran gas tersebut menghanguskan 30 unit bangunan rumah warga yang dihuni 60 kepala keluarga dengan luas sekitar 30 are.

Dari enam mobil damkar  yang dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut, sebanyak dua di antaranya merupakan unit pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Badung.

Kebakaran juga menyebabkan satu korban luka-luka atas nama Ruslan Junaedi (56) yang mengalami luka bakar di bagian kepala, pergelangan tangan dan di telapak kaki kiri.

"Satu korban yang luka ini telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya," katanya.

Sementara itu para korban yang rumahnya terbakar juga telah diberikan bantuan "family kit".

Selain itu juga sedang dilaksanakan rapat yang dihadiri BPBD Kota Denpasar bersama Camat Denpasar Utara dan pihak terkait untuk membahas apa saja langkah-langkah berikutnya untuk membantu warga yang rumahnya terbakar, baik itu bantuan perumahan dan lain-lain, demikian Ardy Ganggas.

Baca juga: Gudang peralatan di Kantor PLN Induk Distribusi Bali terbakar

Baca juga: Polisi di Bali tindak pengemudi yang viral diduga halangi mobil Damkar

Baca juga: Pasar Badung Denpasar terbakar

Baca juga: Kebakaran landa tiga toko di Denpasar

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023