Denpasar (ANTARA News) - Sebagian gedung pasar tradisional Pasar Badung di Kota Denpasar, Bali, terbakar sekitar pukul 18.00 Wita, Senin.

Puluhan petugas pemadam kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar, serta sejumlah petugas dari aparat lain tengah berupaya memadamkan api yang melalap pasar tradisional terbesar di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

Belasan mobil pemadam kebakaran turut dikerahkan yang hilir mudik untuk membawa cadangan air untuk memadamkan api yang membesar.

Sejumlah pedagang di pasar yang terletak di Jalan Gajah Mada itu memindahkan barang dagangannya yang masih bisa diselamatkan.

Hingga pukul 19.00 Wita, api masih terlihat di lantai empat gedung Pasar Badung meski Denpasar saat ini tengah diguyur hujan gerimis.

Kepala Kepolisian Sektor Denpasar Barat, Komisaris Polisi Wisnu Wardana mengaku pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran itu.

"Prioritas memadamkan api dulu," katanya.

Akibat kebakaran itu lalu lintas di Jalan Gajah Mada serta sejumlah ruas jalan di jantung kota Denpasar itu mengalami kemacetan.

Petugas kepolisian juga tengah menertibkan arus lalu lintas yang tersendat.

Belum diketahui berapa jumlah kios yang terdampak kebakaran hebat itu.

Namun diprediksi, kerugian akibat kebakaran itu mencapai ratusan juta rupiah.

Pewarta: Dewa Wiguna dan Ni Luh Rhismawati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016