Jakarta (ANTARA) - Bintang Ezra Miller muncul di hadapan publik untuk pertama kalinya saat pemutaran perdana (premiere) film "The Flash" pada Senin (12/6) waktu setempat, setelah beberapa tahun terakhir dilanda serangkaian kontroversi dan masalah hukum.

Menurut laporan Variety, disiarkan Senin (12/6), Miller hanya melontarkan komentar singkat di hadapan penonton saat pemutaran "The Flash" di Grauman's Chinese Theatre di Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

"Saya menyayangimu, maestro. Menurut saya, Anda luar biasa dan karya Anda sangat monumental," kata bintang utama "The Flash" itu kepada sutradara Andy Muschietti.

Baca juga: Ezra Miller cari bantuan profesional atasi masalah kesehatan mental

Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sejumlah pihak termasuk CEO Discovery Warner Bros. David Zaslav serta duo CEO DC Studios Peter Safran dan James Gunn atas perhatian mereka dan mampu mewujudkan momen untuk "The Flash".

Miller tidak menyampaikan pernyataan pers maupun wawancara dengan media untuk film tersebut. Meski begitu, dia tetap tampil di karpet merah dan berpose untuk foto bersama para bintang lainnya termasuk Ben Affleck hingga Sasha Calle. Miller tampil dengan mengenakan jaket putih yang dipadukan dengan celana panjang hitam dan rambut yang disanggul.

Sebagai informasi, kontroversi dan masalah hukum yang melanda Miller dimulai pada 2020 setelah sebuah rekaman muncul di mana aktor itu tampak mencekik seorang wanita di luar sebuah bar di Islandia.

Miller sempat ditangkap dua kali di Hawaii karena dugaan perilaku tidak tertib dan pelecehan. Dia membayar denda 500 dolar AS atas tuduhan pelanggaran ringan itu, sementara tuduhan pelecehan dibatalkan.

Selain itu, dia didakwa melakukan kejahatan perampokan di Vermont pada 2022. Miller telah menyampaikan permintaan maaf kepada publik atas perilakunya pada Agustus 2022, sambil menyebut alasan masalah kesehatan mental yang kompleks.

Film "The Flash" sendiri akan diputar di bioskop secara luas, termasuk di Indonesia mulai Rabu (14/6). Untuk wilayah Amerika Utara, film superhero itu akan diputar mulai Jumat (16/6).

Baca juga: Ezra Miller hadirkan dualitas menarik dalam film "The Flash"

Baca juga: Sutradara film "The Flash" masih inginkan Ezra Miller tampil

Baca juga: Ezra Miller mengaku bersalah atas kasus perampokan di Vermont

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023