Bahwa pada siang menjelang sore hari ini diambil tindakan operasi yang dilakukan kepada adik Airlangga, telah berhasil dengan baik dan lancar atas izin Tuhan Yang Mahakuasa,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Tim Dokter Kepresidenan Aris Wibudi mengatakan, operasi yang dilakukan Tim Dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana terhadap cucu kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Airlangga Satriadhi Yudhoyono berjalan dengan lancar.

"Bahwa pada siang menjelang sore hari ini diambil tindakan operasi yang dilakukan kepada adik Airlangga, telah berhasil dengan baik dan lancar atas izin Tuhan Yang Mahakuasa," katanya dalam konferensi pers yang digelar di lobi RSCM Kencana, Jakarta, Jumat sore.

Menurut Dokter Aris, tindakan bedah itu ditujukan untuk membuat koreksi ganguan buang air besar yang dialami putra dari Edhi Baskoro Yudhoyono tersebut. Saat ini, Airlangga tengah menjalani perawatan pascaoperasi.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, dokter Aris didampingi oleh dokter ahli bedah yang menangani Sastiono dan Direktur Utama RSCM Czeresna Heriawan.

Airlangga sebelumnya juga sempat dirawat di rumah sakit tersebut karena gangguan pencernaan yang membuatnya kesulitan buang air besar.

Sementara itu, tak selang berapa lama seusai konferensi pers dokter Aris, Presiden Susilo Bambang Yudhyoyono tampak keluar dari RSCM seusai menjenguk cucunya. Dengan mengenakan batik coklat Presiden keluar dari lobi RSCM, menuju mobil rangkaian kepresidenan yang telah dipersiapkan.
(M041/C004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013