Pamekasan (ANTARA) - Madura United FC merekrut pemain asing asal Meksiko Fransisco Israel Rivera untuk memperkuat klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

"Pemain asing asal Meksiko ini berposisi sebagai gelandang serang dan masih berusia 28 tahun," kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annissa Zhafarina melalui keterangan tertulis yang disampaikan di Pamekasan, Jawa Timur, Selasa. 

Menurut dia, keinginan Madura United mengontrak Rivera didasarkan pada beberapa alasan, di antaranya pemain tersebut mempunyai pengalaman panjang dalam karirnya di Liga Meksiko dan dalam dua tahun terakhir menjajal pengalaman baru dengan bermain di Kosovo.

"Yang bersangkutan ini juga sangat produktif dalam mencetak gol," katanya.

Annisa menuturkan, pada musim kompetisi kemarin dia berhasil mencetak tujuh gol di klub asalnya, sehingga menjadi pertimbangan manajemen Madura United untuk menggunakan jasa Rivera.

Baca juga: Madura United rekrut Muhammad Tahir untuk Liga 1 2023/2024

"Saat ini yang bersangkutan telah bergabung dengan tim dan pada musim kompetisi kali ini dia menggunakan nomor punggung 7," katanya.

Annisa menjelaskan, dengan bertambahnya satu pemain asing asal Meksiko tersebut, maka satu slot pemain asing kembali terisi.

"Semoga ini akan menjadi tambahan amunisi bagi tim dan menjadi kali pertama Madura United FC merekrut pemain asing berkebangsaan Meksiko," kata putri Presiden Klub Madura United FC ini.

Sebelumnya, Madura United FC telah menandatangani kontrak dengan empat pemain asing untuk memperkuat klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura tersebut pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Keempat pemain asing itu adalah Hugo Gomes, Lulinha, Cleberson, Lee Yu Jun, dan Jacob Mahler.

Madura United FC merupakan klub sepak bola peserta Liga 1 Indonesia yang berada di Pulau Madura, Jawa Timur.

Pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023, klub sepak bola kebanggaan masyarakat di empat kabupaten di Pulau Madura ini, sempat menempati puncak klasemen pada putaran pertama. Namun pada putaran kedua hingga pertandingan selesai, Madura berada di peringkat delapan dengan meraih 51 poin hasil dari 14 kali menang, 11 kali kalah, dan sembilan kali seri.

Baca juga: Madura United rekrut pelatih kiper baru
Baca juga: Luis Edmundo sanjung kerja keras pemain Persita Tangerang

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023