Jakarta (ANTARA) - Penyanyi idola K-pop yang dulu tergabung dalam grup NU'EST selama 11 tahun, Ren akhirnya debut menjadi solois pada Selasa ini melalui mini album "Ren'dezvous".

Dia seperti disiarkan The Korea Herald, Selasa waktu setempat, mengaku sangat lega dan senang bisa debut solo yang dia sebut musim baru dalam hidupnya.

"Aku mencoba menggambarkan hari-hari terakhir sebagai anggota NU'EST adalah pengalaman berharga sebagai benih untuk membantuku berkembang sebagai solois," kata dia.

Baca juga: Tiga anggota NU'EST tinggalkan Pledis Entertainment

Berbicara mengenai album, ada lima lagu yang dihadirkan dan "Ready to Move" dipilih sebagai lagu utama. Dia menulis sendiri lirik lagu berisi pesan tentang tekadnya terus melaju itu.

Ren memasukkan berbagai genre lagu dalam albumnya mulai dari rock hingga pop dengan tujuan agar pendengar dapat memilih musik yang ingin didengarkan sesuai selera.

“Aku ingin menunjukkan kepada publik siapa aku sebenarnya melalui album ini, jadi aku terlibat dalam semua proses pembuatan album ini," tutur dia.

Melalui album debut ini, Ren fokus pada kemampuan vokalnya dan menonjolkan suara lembut namun bertenaga.

Debut Ren sebagai solois terwujud lebih dari setahun setelah dia bergabung dengan agensi baru Big Planet Made Entertainment pada Mei tahun lalu.

Ren memulai debutnya sebagai anggota grup idola K-pop NU’EST yang dinaungi oleh agensi Pledis Entertainment pada Maret 2012.
 

Baca juga: Ren dikonfirmasi akan luncurkan album debut solo

Baca juga: Ren eks NU'EST dikabarkan bakal gabung di Big Planet Made:

Baca juga: NU'EST bersiap "comeback" dengan full album April mendatang

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023