Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 19 organisasi organisasi sayap Partai Demokrat (PD) menyambut baik dan mendukung keputusan Majelis Tinggi PD untuk melakukan penataan, pembersihan, penertiban dan konsolidasi partai, melalui delapan opsi solusi yang telah dinyatakan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat pada Jumat (8/2).

Dukungan tersebut disampaikan dalam deklarasi Aliansi Organisasi Sayap Partai Demokrat yang dibacakan Juru Bicara, Jong Patria M di Jakarta, Sabtu. Pernyataan sikap organisasi sayap PD itu disampaikan  menjelang pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (17/2).

Jong Patria M yang juga Ketua Umum Gerakan penegak Pancasila Demokrat (GP Pandem) menegaskan, aliansi organisasi sayap PD hanya mendukung penuh keputusan Majelis Tinggi PD, sehingga selurh jajaran PD di Indonesia tidak terpecah belah dan tetap bersatu untuk memenangkan Pemlu 2014.

Aliansi Organisasi Sayap Partai Demokrat juga mendesak kepada seluruh elemen Partai Demokrat untuk mewujudkan delapan opsi solusi Penyelamatan Partai Demokrat sesuai dengan AD/ART.

Sebanyak 19 organisasi itu adalah Angkatan Muda Demokrat (AMD), Angkatan Muda Demokrat Indonesia (AMDI), Angkatan Muda Indonesia Bersatu (AMIB), Aliansi Masyarakat Pemilih Jakarta (AMPIJA), Benteng Indonesia Raya (BIRA), Bintang Demokrat, Forum Komunitas Kebangsaan Indonesia Bersatu (Fokus Kirbar), Gerakan Cendikiawan Demokrat (GCD), Generasi Muda Demokrat (GMD).

Selanjutnya, Gerakan Penegak Pancasila Demokrat (GP PANDEM), Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI), Relawan Biru Indonesia (RBI), Barisan Massa Demokrat (BMD), Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD), Kader Muda Demokrat (KMD), Ikhwanul Muballigin, Gerakan Mahasiswa Merah Putih (Gema MP), Gerakan Rakyat Demokrat (GRD), dan People Aspiration Center (PEACE).

Sementara itu, Ketua Departemen Politik dan Hankam DPP PD Letjen (Purn) Cornel Simbolon saat menjawab pers mengharapkan, agar Rapimnas PD di Jakarta (17/2) mampu menghasilkan keputusan tentang penataan organisasi PD yang lebih baik, efektif dan efisien.

Selain itu, Rapimnas PD diharapkan menghasilkan keputusan strategis dalam upaya mempertahankan dan memenangkan suara Partai Demokrat pada Pemilu 2014.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013