Taipei, (ANTARA/PRNewswire)- Food Taipei Mega Shows 2023, terdiri atas FOOD TAIPEI, FOODTECH TAIPEI, BIO/PHARMATECH TAIWAN, TAIPEI PACK, dan TAIWAN HORECA, akan berlangsung di Taipei Nangang Exhibition Center, Halls 1 dan 2. Acara menarik ini berlangsung selama empat hari mulai 14 Juni hingga 17 Juni. Lebih lagi, acara ini akan menjadi platform bagi 1.498 ekshibitor dari 31 negara untuk memamerkan produk dan layanan di 4.118 stan pameran. Setelah kebijakan pembatasan wilayah diperlonggar, skala pameran yang luar biasa ini segera mencetak rekor tertinggi baru.

Ekshibitor lokal dan global kian bersiap menangkap banyak peluang bisnis di industri makanan setelah kebijakan pembatasan wilayah dicabut. Pameran dagang tahun ini tak hanya menghadirkan berbagai perusahaan lokal, namun ekshibitor dari seluruh dunia. Sejumlah ekshibitor domestik yang berpartisipasi termasuk DaChan Great Wall, Chi Mei Frozen Food, Fwusow Industry, Anyong Freshmart, Hundred Machinery, ANKO Food Machine, Chin Ying Fa Mechanical, Jaw Feng Machinery, Taiwan Lamination Industries, Benison, Chatzutang, dan Chuan Cheng Catering Equipment. Selain pelaku industri di pasar domestik, pameran ini turut mendatangkan ekshibitor dari negara lain. Misalnya, Sugimoto-Honten, perusahaan yang menyediakan produk khas Jepang A5 Kurohana Gyu, daging wagyu premium yang banyak dicari-cari; Zouitina, merek nasional asal Maroko yang menyediakan minyak zaitun dengan kemurnian tinggi; Marel, perusahaan ternama asal Islandia yang membuat alat pemrosesan makanan (cabang Singapura); Canpac, perusahaan terkemuka asal Malaysia yang memproduksi kemasan makanan (cabang Vietnam); serta Global Water Solutions, produsen peralatan pengolahan air dari Inggris. Lebih lagi, pameran berskala besar ini juga diikuti paviliun dari negara dan wilayah yang baru pertama kali berpartisipasi, seperti Inggris, Kyushu, Jepang, dan Paraguay. Dengan demikian, hal tersebut memperkuat posisi pameran ini sebagai sarana bisnis yang baik bagi kalangan perusahaan untuk menembus pasar Asia.

Sejalan dengan tren global, pameran dagang ini mengangkat dua tema utama: "Makanan Masa Depan" serta "Keamanan Pangan & Aspek Keberlanjutan". Food Taipei Mega Show 2023 akan memamerkan berbagai jenis makanan organik dan nabati, minuman tanpa bahan aditif, serta peralatan dan solusi yang hemat energi serta ramah lingkungan. Setelah makanan organik kian populer, FOOD TAIPEI memperkenalkan Zona Makanan Organik yang mendorong pola makan sehat, serta mempromosikan aspek keberlanjutan lewat pertanian organik. Di sisi lain, TAIPEI PACK juga menambahkan Zona Pameran tentang Kemasan yang Berkelanjutan pada tahun ini. Lewat zona pameran ini, industri kemasan menghadirkan terobosan dengan material daur ulang dan dapat terurai oleh alam sebagai solusi yang ramah lingkungan di dunia. Tahun ini, FOOD TAIPEI untuk pertama kalinya mempersembahkan Future Food Technology Pavilion yang menghadirkan makanan alternatif, makanan bagi warga lansia, serta produk dan solusi berkelanjutan lain. Bidang perdagangan tetap menjadi tren terdepan dan menjadi platform inovasi.

Selain pameran, beragam kegiatan menarik juga digelar di mega show ini. Misalnya, Food Taipei Forum menghadirkan pakar dan produsen utama di dalam dan luar negeri untuk berbagi pandangan tentang kondisi pasar saat ini, serta membahas lima topik: tren industri terkini, model bisnis ESG, pangan alternatif, transformasi digital, serta kemasan berkelanjutan. Lebih lagi, sederet kegiatan seperti Healthy Eating, Active Living, Yummy Map collection, Travel by Palate, Guided Tour, 1-on-1 Procurement Meetings, New Product Launches, dan KOL promotional video menjadi kesempatan baik bagi seluruh peserta untuk mempelajari gaya hidup dan pola makan sehat, serta ikut membangun masa depan industri makanan yang berkelanjutan.

Food Taipei Mega Shows adalah platform multinasional yang menawarkan berbagai peluang sehingga menjadi destinasi ideal bagi pemimpin industri makanan untuk mencari produk dan solusi inovatif. Informasi lebih lanjut tersedia di situs resmi https://cloudcdn.taiwantradeshows.com.tw/food5in1/indexen.html.

 

 

Source : FOOD TAIPEI MEGA SHOWS

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023