Rasulullah mengajarkan urusan menikah adalah urusan dunia sampai "akhirat","
Bogor (ANTARA News) - Calon Gubernur Jawa Barat incumbent Ahmad Heryawan mengisi masa kampanye di Kota Bogor dengan berceramah agama dalam acara silaturahim dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta`lim Cilendek Barat, Sabtu.

Dalam ceramahnya Aher mengajak masyarakat khususnya anggota Majelis Ta` lim untuk meneladani sifat Rasulullah, salah satunya menjauhkan perbuatan cerai yang dihalalkan tapi dibenci oleh Allah SWT.

"Saat ini permasalahan dimasyarakat terjadi tingkat perceraian yang tinggi. Jumlah orang bercerai hampir sama dengan jumlah orang yang menikah," kata Aher dihadapan sekitar 100 anggota majelis dan juga masyarakat sekitar yang didominasi kaum ibu-ibu.

Aher mencontohkan, jika ada 7.500 orang menikah, maka jumlah yang pasangan yang bercerai sebanyak 4.000 orang. Menurutnya hal tersebut sangat membahayakan jika dibiarkan.

"Rasulullah mengajarkan urusan menikah adalah urusan dunia sampai "akhirat"," kata Aher sambil menekankan kalimat Aherat yang menyerupai panggilan namanya.

Aher mencontohkan dirinya menikah bersama istrinya berjanji untuk sehidup semati hingga "akhirat" hingga nanti dipertemukan kembali di surga.

"Suami istri yang masuk syurga adalah yang menikah di dunia dan bercerai oleh kematian," ujar Aher yang disambut tepuk tangan ibu-ibu yang hadir.

Dalam ceramahnya, Aher mengajak kaum ibu dan bapak yang hadir untuk menjaga keharmonisan rumah tangganya dengan meniru cara Rasulullah memperlakukan istrinya Aisyah.
(KR-LR/I006)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013