Beijing (ANTARA) - China mengumumkan serangkaian kebijakan untuk meringankan biaya yang harus ditanggung perusahaan, Selasa (13/6).

Sektor-sektor inovasi teknologi atau rantai industri utama akan menikmati sejumlah kebijakan pemotongan pajak dan biaya yang disesuaikan dengan kebutuhan dan disertai optimalisasi lebih lanjut pada kebijakan pajak yang menguntungkan saat ini, demikian menurut surat edaran yang dikeluarkan empat badan negara, termasuk Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional China.

Pada akhir tahun 2023, para pembayar pajak skala kecil dengan penjualan bulanan kurang dari 100.000 yuan akan dibebaskan dari pajak pertambahan nilai. Sambil berusaha menurunkan suku bunga pinjaman, China juga terus meningkatkan pinjaman bagi perusahaan kecil dan mikro.

Guna meringankan beban tenaga kerja pada perusahaan, kebijakan yang ada saat ini, yaitu penurunan tarif premi untuk asuransi pengangguran dan asuransi kecelakaan kerja, juga akan diperpanjang hingga akhir 2024.

China juga akan mempertahankan kebijakan nol tarif terhadap impor batu bara serta melakukan upaya berkelanjutan demi mengurangi biaya transaksi institusional dan biaya logistik.

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023